Liga 1 Indonesia

Borneo FC jaga kondisi pemain sembari nantikan kompetisi

Borneo FC jaga kondisi pemain sembari nantikan kompetisi

Arsip foto: Pesepak bola Borneo FC Samarinda, Terens Owang (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola PSM Makassar, Abdul Rahman (kiri) dan Erwin Gutawa (kanan) dalam lanjutan pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Borneo FC Samarinda mengimbangi PSM Makassar dengan skor akhir 2-2. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Borneo FC mengakui saat ini berupaya menjaga kondisi pemainnya dengan terus berlatih, sembari menanti kepastian gelaran kompetisi Liga 1 2021 yang kembali diundur dari jadwal.

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menegaskan sebenarnya kondisi pemain Borneo FC sudah sangat siap bermain karena sudah menjalani latihan sejak Maret lalu di Yogyakarta dalam pemusatan latihan (TC).

"Jadi, saat ini kami hanya menjaga kondisi. Tapi kalau sudah ada kepastian, maka latihan akan lebih diintensifkan. Kami ingin pemain benar-benar menemukan 'peak performance' mereka saat kompetisi digulirkan," katanya, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Walau sempat meliburkan pemain dalam beberapa kesempatan, namun para pemain Pesut Etam kini kembali menjalani rutinitas latihan untuk menjaga kondisi mereka.

Baca juga: Boaz Solossa resmi bergabung dengan Borneo FC

Diakui Coach Amir, sapaan akrab Amiruddin, para pemain memang bisa dikatakan bosan dengan apa yang terjadi saat ini.

Seluruh pemain berharap bisa bertanding karena muara dari latihan yang dilakukan adalah kompetisi reguler.

Namun, karena tidak ada kepastian, Sultan Samma dkk terpaksa latihan terus menerus sembari menanti kepastian.

"Kami sekarang memang terus menjalani program latihan sambil menunggu kepastian jadwal kompetisi. Terakhir mereka (operator) bilang jika kompetisi akan digulirkan tanggal 20 Agustus dan semoga itu benar terjadi," ujarnya.

Seperti diketahui, Liga 1 sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu, kemudian PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersepakat untuk kembali menggelar kompetisi pada Juli ini.

Namun, seiring kebijakan PPKM, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu diundur hingga pertengahan Agustus 2021.

Sama seperti seluruh insan sepak bola di Indonesia, Coach Amir hanya berharap dalam pekan ini ada kepastian kompetisi dimainkan sehingga tim bisa dimaksimalkan dalam latihan.

Baca juga: LIB belum ubah jadwal terbaru Liga 1 meski PPKM diperpanjang
Baca juga: Coach RD: Kompetisi harus segera bergulir demi prestasi timnas
Baca juga: Pelatih Persib sebut latihan jadi tanggung jawab pemain di masa PPKM

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Persita Tangerang optimistis di laga perdana Liga 1 musim 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar