Samsung luncurkan alat masak multifungsi seharga Rp7 jutaan

Samsung luncurkan alat masak multifungsi seharga Rp7 jutaan

BESPOKE Qooker. ANTARA/HO-Samsung Electronics Co.

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. meluncurkan alat memasak multifungsi baru untuk menargetkan konsumen yang menyukai peralatan makan dan produk pengganti makanan rumah di tengah tren tinggal di rumah selama pandemi.

Alat masak bernama BESPOKE Qooker diluncurkan di Korea Selatan dengan banderol harga 590.000 won (Rp7,4 juta). Peluncuran produk di luar negeri belum dikonfirmasi, menurut Samsung dikutip Yonhap, Kamis.

Baca juga: Samsung akan rilis smartphone lipat baru yang lebih murah

"Qooker" berasal dari kata "cooker," dengan huruf Q mewakili "kualitas" dan "cepat," kata perusahaan itu.

BESPOKE Qooker adalah produk empat-dalam-satu yang dapat berfungsi sebagai microwave, pemanggang, penggorengan udara, dan pemanggang roti.

Dengan kapasitas 22 liter, produk itu memiliki empat zona memasak di dalamnya, memungkinkan pengguna untuk memasak empat jenis makanan sekaligus.

Alat memasak terbaru itu juga mendukung fitur "scan cook" dengan aplikasi seluler Samsung SmartThings Cooking, yang memungkinkan pengguna memiliki pengaturan pada BESPOKE Qooker untuk makanan yang sudah disiapkan hanya dengan memindai kode batang kemasan.
Dengan fitur tersebut, berbagai jenis makanan bisa dimasak dalam waktu 18 menit, menurut Samsung.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu mengatakan telah bekerja dengan delapan perusahaan makanan besar di Korea Selatan, termasuk Ottogi dan Dongwon, selama enam bulan untuk mengembangkan algoritme "scan cook" dan membangun layanan terkait.

Samsung mengatakan akan bermitra dengan lebih banyak perusahaan makanan dan jasa untuk memperluas ekosistemnya untuk BESPOKE Qooker.

Baca juga: SIC beri pelatihan "coding" untuk pelajar

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir untuk asah kreativitas kaum milenial

Baca juga: Samsung konfirmasi tidak ada Galaxy Note tahun ini


 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

RI jalin kesepakatan baru dengan Korea Selatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar