BTS dongkrak penjualan McD di seluruh dunia

BTS dongkrak penjualan McD di seluruh dunia

Grup idola K-pop BTS berkolaborasi dengan McDonald's menghadirkan "BTS Meal". ANTARA/Big Entertainment.

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop telah mendongkrak penjualan McDonald's atau McD dengan menu "BTS Meal" beberapa waktu lalu.

McDonald's secara resmi mengungkapkan kinerja keuangannya untuk kuartal kedua tahun 2021 (April hingga Juni). Dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2020, pendapatan rantai makanan cepat saji itu di seluruh dunia naik sebesar 57 persen menjadi hampir 5,9 miliar dolar.

McDonald's juga melaporkan bahwa penjualan secara global meningkat 40,5 persen dibandingkan tahun 2020. Bahkan jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2019 atau sebelum pandemi COVID-19 melanda dan penjualan rantai makanan tersebut anjlok, penjualan di toko yang sama secara global masih terlihat peningkatan sebesar 6,9 persen.

Baca juga: McDonald's serius kembangkan aplikasi

Baca juga: Pakar Pemasaran UGM tanggapi strategi McD dengan BTS Meal-nya


Di Amerika Serikat saja, penjualan McDonald's naik 25,9 persen dibandingkan tahun lalu dan naik 14,9 persen dibandingkan 2019.

Beberapa faktor ikut berkontribusi pada peningkatan pendapatan McDonalds, para analis setuju bahwa "BTS Meal" atau makanan edisi terbatas yang dirancang sesuai dengan preferensi BTS yang tersedia di 50 pasar di seluruh dunia memainkan peran penting dalam peningkatan tersebut.

"BTS Meal mendorong kunjungan ke restoran kami dan peningkatan signifikan dalam penjualan Chicken McNuggets, salah satu menu inti kami," kata pernyataan resmi McDonald's dilansir Soompi pada Kamis.

McDonald's Korea sebelumnya mengungkapkan bahwa dalam empat minggu pertama peluncuran BTS Meal, penjualan Chicken McNuggets melonjak 250 persen dibandingkan empat minggu sebelumnya.


Baca juga: BTS: Kami ingin bantu generasi masa depan lewat diplomasi publik

Baca juga: Big Hit Music klarifikasi soal hak cipta "Butter" milik BTS

Baca juga: BTS ajak ARMY ikut tantangan #PermissiontoDance lewat YouTube Shorts

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kominfo upayakan pembangunan BTS di 42 titik blank spot NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar