Jakarta (ANTARA) - Netflix tengah menyiapkan film adaptasi yang akan dirilis 2022 mendatang dengan mengisahkan kehidupan fiksi tokoh Marilyn Monroe berdasarkan novel "Blonde" karya Joyxe Carol Oates yang dibintangi oleh aktris asal Kuba Ana de Armas.

Melansir Variety, Kamis, film itu sudah dinanti-nantikan pengeemar Marilyn Monroe sejak lama dan akan diarahkan oleh sutradara Andrew Dominik.

Belum ada kepastian tanggal spesifik dari peluncuran film ini di 2022 nanti.

Baca juga: Film "Marilyn Monroe" Mulai Debut di New York

Baca juga: Gaun Marilyn Monroe Dilelang, Rekor Pecah


Rencana pembuatan film ini sebenarnya sudah dilakukan sejak 2010 beberapa aktris seperti Jessica Chastain dan Naomi Watts sempat disebut dan dikaitkan dengan proyek film ini sebelum akhirnya berlabuh dengan aktris Ana de Armas.

Sutrarada Thierry Fremaux dari Festival Film Cabnes mrnyebutkan sebenarnya "Blonde" telah diundang untuk ditampilkan di layar kompetisi tahun ini di festival film Cannes namun ternyata Netflix menolak hal itu.

Ana de Armas dikenalkan dalam benerapa perannya di dalam beberapa film Hollywood sepertj di film "Blade Runner 2049" serta "Knives Out".

Ia pun memiliki prestasi dengan menerima nominasi Golden Globe atas aktingnya berkat "Knives Out".

Film ini turut dibintangu oleh pemenang piala Oscar Adrien Brody ("The Pianist"), pemegang nominasi Emmy Julianne Nicholson, dan Bobby Cannavale.

Film ini menurut sang sutradara akan memiliki sedikit sekali dialog, yang tentunya menjadi tantangan baru baginya dalam urusan mengarahkan para pemain.

Meski demikian Netflix mempercayakan sepenuhnya pada Andrew Dominik.

Selain film "Blonde" yang dirilis "telat", Netflix juga memundurkan waktu penanyangan film laimmya termasuk film debut Halle Berry sebagai sutradara ("Bruised"), Rebecca Hall (“Passing”), Jeymes Samuel (“The Harder They Fall”) and Lin-Manuel Miranda (“Tick, Tick…Boom!”), lalu proyek dari Paolo Sorrentino (“The Hand of God”), swrta film yang belum berjudul yang akan digarap oleh sutradara Nora Fingscheidt dibintangi Sandra Bullock.

Belum ada trailer atau bocoran terbaru terkait perilisan "Blonde".

Baca juga: Ford Thunderbird 1956 bekas Marilyn Monroe akan dilelang

Baca juga: Seperti Marilyn Monroe, Putri Diana diabadikan waktu

Baca juga: Gaun Monroe tahun 1962 terjual seharga 4,8 juta dolar AS

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021