Jakarta (ANTARA) - Serial "On The Job" dari Filipina yang tayang di HBO Asia Original akan diputar di Festival Film Venesia ke-78 pada September mendatang.

"On The Job: The Missing 8" menjadi satu-satunya film asal Asia di antara 21 film internasional pada Kompetisi di Venesia ke-78 yang berlangsung tahun ini.

Serial thriller kriminal yang seru ini hadir enam bagian dengan durasi satu jam mengisahkan seputar sindikat kriminal yang membebaskan narapidana penjara kontrak secara sementara untuk melakukan pembunuhan politik bagi mereka yang tengah berkuasa, kecuali sindikat yang dijalankan oleh para politisi.

Baca juga: Film animasi "Scoob!" akan dibuat sekuel?

Baca juga: Rekomendasi film untuk temani "ngabuburit" saat Ramadhan


Serial ini juga menyoroti keruwetan di dunia nyata terkait berita bohong dan bagaiman mudahnya kebenaran dapat dibangun dan disebarluaskan ke masyarakat luas pada era informasi saat ini.

Diciptakan dan disutradarai oleh Erik Matti, serial dalam bahasa Inggris dan Filipina ini difilmkan di Filipina dan dibintangi oleh Joel Torre, John Arcilla, Piolo Pascual, Dennis Trillo, Gerald Anderson, Joey Marquez, Dante Rivero, Christopher De Leon dan Lotlot De Leon.

Sementara dua episode pertama dari serial ini ditampilkan sebagai bagian dari Director’s Fortnight di Cannes Film Festival tahun 2013, yang mendapatkan tepuk tangan meriah, episode yang ada di HBO GO merupakan hasil pembuatan ulang dan menyertakan konten eksklusif yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Diproduksi oleh Reality MM Studios dan Globe Studios, "On The Job" ditulis oleh Michiko Yamamoto dan Erik Matti dengan executive producer Ronald “Dondon” Monteverde, Erik Matti, Joe Caliro dan Quark Henares.

Baca juga: James Gunn sebut "Suicide Squad" versinya miliki kisah sedih dan rumit

Baca juga: The Weeknd bintangi dan tulis naskah untuk drama okultisme "The Idol"

Baca juga: Bintang "Friends" James Michael Tyler terjangkit kanker

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021