Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop Red Velvet Wendy memberikan sejumlah bocoran terkait persiapan kembalinya grup yang direncanakan di bulan Agustus.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi DJ dan tamu di acara radio SBS Power FM-nya “Wendy’s Young Street”.

Menjelang comeback, grup ini akan berpartisipasi dalam “proyek arsip.” Wendy berbagi bahwa dia sama bersemangat dan gugupnya dengan comeback seperti penggemar mereka.

"Ini adalah pertama kalinya dalam satu tahun delapan bulan video grup kami diunggah," katanya, dikutip dari Soompi.

Baca juga: Rahasia gaya hidup sehat Yeri "Red Velvet"

"Saya mengirim pesan kepada para anggota yang mengatakan bahwa itu terasa aneh. Ada banyak penggemar yang mengatakan bahwa jantung mereka berdetak lebih cepat. Karena mereka menunggu lama, kami akan kembali dengan citra yang bagus dan musik yang bagus," imbuhnya.

Dia menambahkan, ia gugup karena sudah lama sejak melakukan comeback, dan ada beberapa bagian yang terasa asing atau sulit, tapi Wendy beranggapan hal tersebut menyenangkan.

"Ketika kami merekam video arsip, saya harus bertindak terkejut, dan ketika saya meninjau rekaman itu, ternyata saya tidak pernah menutup mulut. Itu selalu setidaknya setengah terbuka. Mereka menyuruhku untuk bertindak terkejut dan penasaran, jadi aku terus berkata 'ooh,'" kenangnya.

Comeback resmi terakhir Red Velvet adalah pada bulan Desember 2019, ketika grup tersebut merilis bagian terakhir dari seri album “The ReVe Festival” mereka.

Di bulan yang sama, saat latihan untuk SBS Gayo Daejeon 2019, Wendy mengalami kecelakaan panggung yang membuatnya harus hiatus selama beberapa bulan.

Pada bulan Agustus 2020, Red Velvet merilis cover dari "Milky Way" BoA sebagai single SM Station, menandai kembalinya sebagian Wendy ke grup. Wendy resmi kembali beraktivitas pada Desember 2020.

Sementara itu, Red Velvet mendebutkan sub-unit pertama mereka, Irene & Seulgi, pada Juli 2020. Wendy menjadi anggota Red Velvet pertama yang merilis album solo pada April 2021, disusul Joy pada Mei 2021.

Baca juga: Yeri Red Velvet & Hongseok PENTAGON hadapi tragedi di "Blue Birthday"

Baca juga: Cerita Joy Red Velvet soal debut solo hingga cinta dari ReVeluv

Baca juga: Tim red velvet FEB UI raih "The Best Innovative Team"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021