Jakarta (ANTARA) - Musikus dan anggota grup musik GOT7, JAY B, membagikan cerita tentang kecintaannya dalam bermusik dan kisahnya saat memulai kiprah sebagai penyanyi solo.

JAY B mengatakan, kejujuran merupakan faktor penting untuk awal yang baru.

"Saya pikir sangat penting bagi orang-orang yang memulai dari awal untuk jujur ​​dengan diri mereka sendiri. Kejujuran terkadang bisa menjadi kekasaran, tetapi saya berbicara tentang jujur ​​pada diri sendiri dan tidak bersikap kasar," kata JAY B dalam majalah DAZED Korea, dikutip dari Soompi, Kamis.

"Sebelum saya bergabung dengan H1GHR MUSIC, sejujurnya saya memikirkan tujuh anggota GOT7 lebih dari yang saya pikirkan tentang diri saya sendiri. Aku masih memikirkan mereka," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Cerita JAY B soal karier solo hingga album baru GOT7

GOT7, bagi JAY B, adalah grup yang sangat ia sayang dan berisikan para anggota yang begitu suportif kepada satu sama lain. Terlebih, dia adalah seorang leader, ia merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk mempertahankan grup demi para personel dan penggemar.

"Aku bilang aku akan bekerja keras untuk menjaga GOT7 tetap berjalan sebagai sebuah grup, jadi aku masih berpikir aku harus bertanggung jawab. Mengatakan itu tanggung jawab mungkin tampak terlalu berlebihan, tetapi saya pikir itu benar untuk mengatakannya seperti itu," kata JAY B.

Meski demikian, JAY B mengatakan dia kemudian tiba-tiba berpikir, bahwa dirinya juga harus lebih memikirkan hal-hal untuk dirinya sendiri.

"Saya juga berpikir bahwa saya harus lebih mencintai diri saya sendiri. Sekarang, saya ingin jujur ​​sambil santai dengan diri saya sendiri," kata JAY B.

"Awalnya, saya pikir GOT7 harus tetap aktif apa pun yang terjadi. Sekarang, saya pikir jika kita tidak dapat melakukan sesuatu bahkan jika kita mencoba yang terbaik, tidak ada yang dapat kita lakukan untuk itu," imbuhnya.

Ia menambahkan, "Jika tidak berhasil, saya akan merasa sangat menyesal kepada penggemar kami, tetapi saya harap mereka tahu seberapa keras kami mencoba. Saat ini, saya perlu melakukan yang terbaik untuk album saya dan lebih memperhatikannya."

Ketika ditanya cerita seperti apa yang ingin dia buat untuk sisa tahun 2021, JAY B mengatakan, "Orang-orang yang mengenal saya mungkin melihat sisa tahun saya dan berkata, ‘Kamu bekerja sekeras ini?’. Saya mungkin tidak bisa melakukan itu, tetapi saya harus mencoba mewujudkannya."

"Apa yang saya katakan adalah bahwa saya akan mengerahkan diri saya sendiri. Saya masih dalam masa penyesuaian setelah memasuki H1GHR MUSIC, jadi saya akan dengan setia menghabiskan waktu saya untuk menyesuaikannya dan membangun basis yang kuat," ujarnya.

Baca juga: JAY B GOT7 bersiap rilis mini album solo perdana

Baca juga: JAY B GOT7 rilis single solo perdana "Switch It Up"

Baca juga: JAY B GOT7 bergabung dengan label H1GHR MUSIC

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021