"UMKMembara" bantu promosikan UMKM agar bertahan di masa pandemi

"UMKMembara" bantu promosikan UMKM agar bertahan di masa pandemi

Ilustrasi - Vlogger. ANTARA/Pexel.

Jakarta (ANTARA) - Bara Imaji, perusahaan digital agensi yang berfokus pada Brand Ambassador, KOL Management, dan influencer marketing menghadirkan program bertajuk "UMKMembara" bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda.

Program "UMKMembara" diinisiasi oleh Bara Imaji sebagai kontribusi mereka dalam mendukung UMKM dan UKM di Indonesia dan diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan brand awareness dan mendongkrak penjualan.

"Bara Imaji berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan UMKM Indonesia yang terdampak COVID-19 karena kita tahu bahwa UMKM merupakan pilar ekonomi Nasional," kata Nur El Ikhsan selaku CEO Bara Imaji dalam siaran pers pada Kamis.

Baca juga: Digital UMKM dan vaksinasi untuk pulihkan ekonomi

Baca juga: Kementerian Investasi sebut izin permudah kemitraan UMKM-usaha besar


Program "UMKMembara" hadir dalam bentuk video review produk-produk UMKM oleh tim Bara Imaji melalui official akun Instagram dan saluran YouTube Bara Imaji.

Selain itu, review bersifat gratis dan juga ada produk yang berpeluang di-review oleh para influencer atau bahkan artis.

UMKM yang mendaftar juga akan mendapatkan stok foto produk dan video review yang bisa diposting di masing-masing sosial media mereka.

Dengan menggaet influencer maupun artis di program ini, Bara Imaji berharap agar semakin banyak masyarakat yang aware dan tertarik untuk membeli produk UMKM.

"Mengingat bahwa kekuatan word of mouth sangat besar dalam mempengaruhi orang lain untuk membeli suatu produk yang di-review oleh influencer. Dengan begitu, akan semakin banyak masyarakat yang sadar, mau mendukung, dan memilih produk lokal," kata Ikhsan.

Dengan diluncurkannya "UMKMembara" Ikhsan berharap bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk-produk UMKM yang dampak lebih lanjutnya bisa meningkatkan sales sehingga UMKM pun bisa bangkit dan semakin membara.

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini banyak pihak yang terdampak, tak terkecuali UMKM yang berharap bisa pulih di situasi yang tidak pasti.

"PPKM yang juga diperpanjang semakin membuat pelaku usaha mengalami penurunan pendapatan. Hal ini tak lain karena peraturan PPKM membuat pelaku usaha harus membatasi jam operasionalnya. Oleh karena itu, Bara Imaji berupaya hadir untuk membangkitkan UMKM melalui program UMKMembara."

Bagi penggiat UMKM bisa mendaftarkan brand melalui tautan http://bit.ly/ReviewBaraImaji. Info lebih lanjut terkait program "UMKMembara" dapat dilihat di Instagram Bara Imaji @baraimajiofficial.

Baca juga: BNI ajak 10 UMKM berbagi kiat berbisnis hingga ekspor

Baca juga: FIFGroup latih UMKM binaan di Harkopnas

Baca juga: Exabytes dukung digitalisasi UMKM melalui SME DigitalFest 2021

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres dorong integrasi pengembangan rantai nilai halal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar