Tips percantik tampilan instagram bak selebgram

Tips percantik tampilan instagram bak selebgram

Ilustrasi - Tampilan "feed" instagram yang rapi. ANTARA/HO-OPPO Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Instagram menjadi platform sosial media berbagi foto yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Banyak public figure hingga selebgram menjadikan kerapihan feed sebagai kunci agar para pengikutnya tetap tertarik dan tak bosan mengikuti mereka.

Feed Instagram saat ini tidak hanya berisi sekumpulan foto, namun lebih dari itu bisa dijadikan alat untuk personal branding. Kumpulan foto yang anda unggah bisa sangat mempengaruhi pandangan orang lain.

Apalagi jika foto-foto anda terlihat unik dan menarik, pasti akan bisa membuat akun anda memiliki reputasi bagus. Setiap pengguna yang berkunjung ke laman profil akan mendapat kesan dan impresi tersendiri setelah melihat unggahan koleksi foto anda.

Berikut tips untuk mempercantik feed Instagram agar tetap rapi bak selebgram dikutip dari siaran pers OPPO, Kamis.

1. Memilih tema menarik

Mulai langkah pertama dengan menentukan tema yang akan mempermudah saat anda memutuskan foto mana yang akan diunggah.

Karena setiap foto memiliki tema sendiri maka harus ada kegiatan memilah dan mengunggah yang sesuai dengan tema tersebut. Pilihlah tema yang menarik agar foto-foto anda terlihat lebih keren.

Semisal pengguna IG yang hobi travelling maka akan memenuhi feed akunnya dengan perjalanan-perjalanan ke tempat wisata, atau anda yang menyukai fesyen maka bisa memenuhi feed fotomu dengan foto busana yang up-to-date.

Beberapa tema populer pada umumnya seputar fashion & beauty, travelling, kesehatan, parenting, kuliner, dan lifestyle. Meskipun banyak yang mengusung tema sama, pastikan feed Instagram milik anda tetap memiliki ciri khas berbeda dari lainnya.

2. Perhatikan ukuran foto

Unggahan gambar yang akan masuk ke feed Instagram sebaiknya memiliki ukuran yang sama. Feed harus ditata secara konsisten dengan pengaturan ukuran yang sesuai selera anda.

Sebelum mengunggah foto, pastikan jika ukurannya tidak melebihi ketentuan di IG. Khusus untuk foto pribadi, sebaiknya resolusi gambarnya harus tinggi. Instagram biasanya menggunakan ukuran persegi dan pastikan foto tersebut tidak blur.

3. Resolusi gambar terbaik

Untuk mendapatkan foto dengan kualitas yang tajam dan detail, kamu tidak harus mempunyai kamera mirrorless atau DSLR.

Maksimalkan smartphone yang ada di genggaman, karena saat ini kebanyakan ponsel sudah memiliki kamera dengan kualitas jepretan baik.

4. Pilih skema warna yang konsisten

Sebelum mengunggah foto di Instagram, sebaiknya kamu memikirkan terlebih dahulu mengenai skema warna. Pilihan warna yang senada dan konsisten akan membuat feed Instagram terlihat tertata rapi, selain bisa menjadi ciri khas warna dari feed anda.

Baca juga: Tips pastikan Facebook,Whatsapps & Instagram pulih usai diretas

Baca juga: Tips promosi produk online lewat Instagram

Baca juga: Tips foto "instagrammable" ala Rio Motret


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari Selatan - Kunci sukses konten kreator (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar