Reckitt Indonesia gelar Pusat Vaksinasi Massal bagi umum dan karyawan

Reckitt Indonesia gelar Pusat Vaksinasi Massal bagi umum dan karyawan

Reckitt membuka pusat vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan karyawan pada tanggal 28 sampai 30 Juli 2021 di kawasan Senayan Park (SPARK) Mall, Jakarta.  ANTARA/HO-Reckitt.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan global produk konsumen Reckitt yang berfokus pada tiga pillar healthy, hygiene, and home membuka pusat vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan karyawan pada tanggal 28 sampai 30 Juli 2021 di kawasan Senayan Park (SPARK) Mall, Jakarta.

Pusat vaksinasi massal ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta guna mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity). Pusat vaksinasi massal itu merupakan bagian dari serangkaian advokasi Reckitt Indonesia pada gerakan “Keluarga Sehat, Indonesia Kuat” dan lanjutan dari pusat vaksinasi massal bagi masyarakat di kota Yogyakarta dan Surabaya.

"Sebagai perusahaan global ternama dengan pillar health, hygiene, and home, tentunya kami ingin berkontribusi dan memberikan aksi nyata bagi masyarakat Indonesia untuk mempercepat herd immunity, sekaligus memastikan akses kepada produk kesehatan dan sanitasi kami," ujar General Manager Reckitt Indonesia Srinivasan Appan melalui keterangannya yang diterima di Jakarta,Kamis.

Baca juga: Yamaha buka vaksinasi COVID-19 gratis di pabrik Pulo Gadung

Baca juga: Toyota Indonesia mulai vaksinasi karyawan dan keluarga


Srinivasan melanjutkan bahwa pada pusat vaksinasi ini pihaknya juga memberikan edukasi kebiasaan baik dan membagikan sejumlah produk kami agar dapat digunakan sehari–hari.

"Reckitt sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang telah membantu persiapan hingga pelaksanaan pusat vaksinasi massal ini," tambah Srinivasan.

Berdasarkan Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional Universitas Indonesia, transmisi COVID-19 diketahui dapat terjadi secara langsung maupun tidak langsung. Transmisi terjadi dari satu orang ke orang lainnya, khususnya kepada mereka yang tidak menggunakan perlengkapan keamanan pribadi, seperti masker atau face shield saat berkontak langsung dengan orang yang terinfeksi COVID-19.

Oleh karena itu, menerapkan protokol kesehatan secara ketat sembari memastikan kebersihan dan higienitas diri sendiri dan keluarga memegang peranan penting, sembari menunggu tercapainya kekebalan kelompok.

Adapun kekebalan kelompok ini dapat dicapai dengan secara konsisten melalui 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) serta berpartisipasi pada program vaksinasi yang diselenggarakan, baik oleh pemerintah maupun pihak swasta.

"Di tengah banyaknya mutasi virus COVID-19 yang tengah melanda, vaksinasi adalah pilihan terbaik untuk masyakarat DKI Jakarta yang terdiri dari beragam latar belakang, baik masyarakat setempat maupun pendatang. Kami sangat mengapresiasi kontribusi nyata yang dilakukan oleh Reckitt Indonesia untuk mempercepat program vaksinasi sekaligus memberikan edukasi secara terus menerus tentang perilaku hidup bersih sehat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti dalam acara vaksinasi massal tersebut.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 massal kunci pemulihan pariwisata & ekonomi kreatif

Baca juga: Sentra Vaksinasi Bekasi targetkan 3.000 dosis sehari

Baca juga: Wuling buka sentra vaksinasi COVID-19 di Kelapa Gading

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bahu membahu kejar kekebalan kelompok melalui vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar