Konsultasi gizi keluarga kini bisa lewat Dapur Umami Tanya NutriExpert

Konsultasi gizi keluarga kini bisa lewat Dapur Umami Tanya NutriExpert

Ilustrasi - Gizi. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Situs web Dapur Umami menghadirkan sejumlah fitur baru dengan antarmuka yang lebih ramah pengguna, salah satunya adalah "Tanya NutriExpert".

Lewat fitur tersebut, pengguna bisa berkonsultasi dengan cara mengajukan pertanyaan seputar gizi kepada ahli gizi untuk saran asupan gizi terbaik.

"Melalui fitur-fitur baru ini, kami bertujuan untuk mewujudkan penyediaan informasi / layanan yang cepat dan berkualitas tinggi untuk menginspirasi semua masyarakat Indonesia," kata Grant Senjaya, Digital Marketing Dept Manager PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangannya pada Kamis.

Contoh pertanyaan adalah mengenai makanan terbaik yang bisa disajikan kepada pasien COVID-19. NutriExpert menyarankan agar pasien diberi makanan tinggi protein i yang bisa didapatkan dari ayam, ikan, daging sapi, dan boga bahari atau seafood. Serta diimbangi dengan sayuran, buah-buahan, dan obat yang dianjurkan untuk pasien.

Fitur baru lain adalah "TerujiUmami" yakni resep-resep yang sudah terjamin bernutrisi. Ada juga "PemanduRasa" yakni smart search untuk kebutuhan menu harian.

"Kami memperluas fungsi dari hanya sekedar situs resep menjadi platform untuk memberi solusi terhadap masalah makanan dan kesehatan di Indonesia secara digital. Kami telah menambahkan berbagai fitur baru yang tidak hanya memberikan inspirasi resep, namun juga pengalaman baru yang lebih interaktif, menyenangkan, dan bermanfaat bagi semua, terutama di masa pandemi ini," kata Grant.

Di webstite tersebut ada halaman khusus terkait menu khusus untuk disajikan saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat di Indonesia (PPKM) yang berisi 10 menu untuk mendukung setiap keluarga memenuhi kebutuhan gizi.

Situs juga menyediakan aktivitas menyenangkan di mana pengguna dapat bergabung menjadi anggota dengan akun sosial media masing-masing.

"Kami juga berbagi tips nutrisi dan rekomendasi terkait UMKM, karena banyak UMKM yang berusaha untuk tetap bertahan. Harapannya, kami dapat mendukung semuanya selama PPKM, agar tetap sehat dan positif menjalani keseharian," kata Grant.

Baca juga: Asupan garam berlebih turunkan imun, bagaimana cara menguranginya?

Baca juga: Dapur Umami beri contekan resep masak mudah selama WFH

Baca juga: Glutamate di Umami bantu usus halus serap gizi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Revitalisasi posyandu, cara NTB percepat progres nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar