Besok, Jorja Smith dan Svmmerdose siap tampil secara virtual

Besok, Jorja Smith dan Svmmerdose siap tampil secara virtual

Jorja Smith for Mola Chill Friday. (ANTARA/Mola TV)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi nominasi Grammy Awards Jorja Smith dan band indie Svmmerdose siap tampil secara virtual dalam gelaran "Mola Chill Fridays" pada Jumat (30/7) mulai pukul 20.30 WIB.

"Jorja Smith dan Svmmerdose adalah dua dari banyak musisi yang kami kurasi untuk bisa tampil di Mola Chill Fridays dan memberikan music performance yang sempurna untuk akhir pekan," kata perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso melalui keterangannya, Kamis.

Jorja Alice Smith adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang memulai karirnya sejak berusia 11 tahun. Jorja dilirik produser rekaman Guy Moot setelah mendengar cover version-nya di YouTube. Ia merilis EP pada 2016-2017 setelah dua single pertamannya menjadi populer di tahun yang sama.

Album debutnya, "Lost & Found", dirilis pada tahun 2018, dan mendapat respon positif dari para kritikus musik. Hal ini terbukti dengan albumnya yang menduduki peringkat ketiga di UK Album Chart.

Ia pun berhasil mendapatkan Brit Awards sebagai Best British Female Artist dan dinominasikan sebagai Best New Artist pada ajang penghargaan Grammy Awards di tahun 2019. Pada 2021, Jorja pun merilis EP terbarunya, yang mendapat banyak ulasan positif.
Svmmerdose for Mola Chill Friday. (ANTARA/Mola TV)


Nama Iqbaal Ramadhan saat ini sudah tidak asing lagi, karirnya melejit di dunia musik dan film. Setelah sukses menjadi aktor, ia pun kembali ke dunia musik dengan membentuk grup musik indie, Svmmerdose bersama Rinrin (vokal) dan Agy (gitaris), yang kemudian memutuskan keluar dari grup pada 2019.

Berlatar belakang pertemanan dan selera musik yang berbeda-beda dari masing-masing personil seperti Iqbaal yang suka pop punk, Agy suka pop dan Rinrin yang suka R&B dan klasik, membuat warna musik Svmmerdose memiliki keunikan tersendiri.

Mereka pun menyebut aliran Svmmerdose adalah R&B experimental. Single pertama mereka, "Independent", dibuat melalui skype dan rilis tahun 2017, berhasil masuk ke dalam Indonesia Vira 50 di Spotify.

Baca juga: Jorja Smith tampil "jazzy" untuk lagu tema serial "The Eddy"

Baca juga: J Jey dan Tarrarin Svmmerdose kolaborasi di "Let Me Be U"

Baca juga: Realme dan Svmmerdose kolaborasi galang dana dengan konser daring

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar