HSBC beri dana tunai untuk keluarga ekonomi rendah terdampak COVID-19

HSBC beri dana tunai untuk keluarga ekonomi rendah terdampak COVID-19

HSBC Indonesiamemberikan dana bantuan tunai bagi lebih dari 600 keluarga dari golongan ekonomi rendah yang membutuhkan di wilayah Jakarta. (ANTARA/HO-HSBC Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - HSBC Indonesia melalui Wahana Visi Indonesia memberikan dana bantuan tunai bagi lebih dari 600 keluarga dari golongan ekonomi rendah yang membutuhkan di wilayah Jakarta yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19 guna memenuhi kebutuhan harian seperti makanan, perlengkapan kesehatan dan rumah tangga.

Perseroan juga menyalurkan donasi persediaan oksigen bagi lebih dari 2.000 pasien COVID-19 di komunitas masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Cimahi melalui Rumah Zakat.

President Direktur PT Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt dalam pernyataan di Jakarta, Kamis, mengatakan, program tersebut akan berjalan selama enam bulan ke depan.

Ia memahami bahwa keluarga dari golongan ekonomi rendah seringkali merasakan dampak yang sangat berat dalam menghadapi krisis kesehatan seperti pandemi yang melanda dunia.

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk membangun komunitas dimana pun kami beroperasi, kami bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Wahana Visi Indonesia guna memenuhi kebutuhan persediaan oksigen secara gratis, yang saat ini ketersediaannya menjadi langka, serta menyalurkan dana bantuan tunai guna meringankan beban keluarga yang menghadapi kesulitan akibat dampak pandemi," ujar Maricourt.

CEO & Direktur Nasional Wahana Visi Indonesia Angelina Theodora mengapresiasi bantuan dari HSBC Indonesia untuk warga terdampak COVID-19.

Kembali melonjaknya kasus COVID-19 di Indonesia membuat pihaknya melakukan respon tahap dua pada keluarga terdampak COVID-19.

"Dukungan dari semua pihak khususnya saat ini dari HSBC sangat meringankan beban para keluarga dan juga mempercepat pemberian bantuan pada mereka yang terdampak termasuk diantaranya anak anak di wilayah 3T," ujar Angelina.

WVI saat ini juga melakukan respons di 30 area program di Indonesia dengan mendistribusikan paket makanan, paket perlengkapan kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan masker, Perlengkapan oksigen serta bantuan nontunai untuk keluarga yang harus menjalani isolasi mandiri.

Selain melakukan pemberian bantuan, WVI akan terus melanjutkan proses sosialisasi pentingnya vaksin guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional.

Pada saat awal pandemi tahun lalu, HSBC Indonesia telah menyalurkan bantuan sejumlah lebih dari Rp15 miliar untuk kegiatan penanganan pandemi, meliputi penyediaan peralatan medis darurat, kebutuhan makanan dan inisiatif pemenuhan kebutuhan ekonomi melalui beberapa organisasi sosial.
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dinkes sebut kasus positif COVID-19 di Sumbar terus alami penurunan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar