MILO ACTIV Academy hadirkan rekomendasi olahraga bagi anak di rumah

MILO ACTIV Academy hadirkan rekomendasi olahraga bagi anak di rumah

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani (kiri) bersama Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd (kanan) meresmikan MILO ACTIV Academy (28/07/2021). HO/Nestle MILO

Jakarta (ANTARA) - MILO ACTIV Academy yang merupakan platform edukasi olahraga online yang dihadirkan untuk membangkitkan semangat olahraga anak Indonesia terutama di tengah pandemi agar dapat bergerak aktif selama di rumah saja resmi diluncurkan.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani dalam keterangan resminya, Kamis, MILO ACTIV Academy menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga kesukaan yang bisa dilakukan di rumah mulai dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket hingga renang.

“Kami berharap melalui program MILO ACTIV Academy, semakin banyak keluarga Indonesia yang termotivasi untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif meskipun hanya di rumah saja,” kata Mirna.

Baca juga: Olahraga elemen penting untuk karakter anak usia SD

Setiap video tutorial pada masing-masing cabang olahraga yang bisa dilihat di www.milo.co.id/activ-academy, dibuat sesuai dengan modul pelatihan MILO ACTIV Indonesia yang disusun oleh para ahli. Modul ini merupakan hasil kerja sama MILO dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Sports Nutritionist, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengungkapkan, kurangnya aktivitas fisik anak akibat adanya pembatasan kegiatan di luar rumah juga menjadi tantangan lainnya yang dihadapi selama pandemi.

“Maka orang tua berperan penting untuk memberikan nutrisi yang seimbang sekaligus terus memotivasi anak bergerak aktif walaupun di rumah saja demi mendukung tumbuh kembang anak yang optimal,” kata Rita.

Pada kesempatan yang sama, Nutrisionis Nestle Indonesia Eka Herdiana mengatakan, dari studi internal yang dilakukan Nestle, usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, di mana anak akan mengalami perubahan fisik, kognitif, dan sosial karakter yang sangat pesat.

Baca juga: Dokter Reisa sarankan orang risiko tinggi COVID-19 olahraga di rumah

“Di periode ini, orang tua perlu memperhatikan asupan gizi yang tepat bagi anak dan mendukung anak untuk mencintai olahraga sejak dini, demi menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya. Inilah yang mendorong Nestle MILO menghadirkan pilihan produk dengan kebaikan nutrisi serta wadah olahraga seperti MILO ACTIV Academy agar anak dapat tetap aktif di rumah,” kata Eka.

Sementara Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd yang hadir dalam peluncuran MILO ACTIV Academy mengatakan, olahraga merupakan salah satu elemen penting yang harus dipersiapkan satuan pendidikan karena dapat dijadikan salah satu strategi penanaman nilai-nilai karakter baik anak usia sekolah dasar maupun usia pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Untuk itu, penting bagi orang tua untuk dapat terus memberikan motivasi dan pendampingan kepada anak agar rutin melakukan kegiatan fisik seperti berolahraga walaupun rumah saja.” kata Sri Wahyuningsih.

Baca juga: Pilates hingga zumba bisa jadi pilihan olahraga di rumah

Pewarta: Gheovano Alfiqi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemilihan parlemen di Montenegro diwarnai ambiguitas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar