Kemarin, pemerintah awasi bansos hingga fasilitas isoman anggota DPR

Kemarin, pemerintah awasi bansos hingga fasilitas isoman anggota DPR

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat koordinasi pengarahan kepada Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Satgas COVID-19 Provinsi Yogyakarta secara daring dari kediaman resmi wapres, di Jakarta, Kamis (29/7/2021). ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres

Berikut lima berita politik menarik kemarin yang dirangkum ANTARA
Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional, Kamis (29/7) kemarin, mulai dari Pemerintah awasi penyaluran bantuan sosial (bansos) hingga fasilitas isolasi mandiri (isoman) anggota DPR menyakiti hati rakyat.

Berikut lima berita politik menarik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. Mahfud MD: Pemerintah akan terus awasi penyaluran bansos

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah akan terus mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada rakyat.

"Bansos akan terus kita awasi," kata Mahfud saat menggelar dialog interaktif dengan tiga organisasi keagamaan Indonesia, yakni Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) secara daring, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. Ketua umum PGI instruksikan gereja jadi ruang isolasi mandiri

Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom, menginstruksikan gereja-gereja menjadi ruang isolasi mandiri bagi masyarakat yang positif Covid-19.

Hal ini ia tegaskan saat pimpinan PGI berdialog secara virtual dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, mengenai penanganan Covid-19, Rabu (28/7).

Selengkapnya di sini


3. Wapres ingatkan Sri Sultan jangan sampai DIY tak serap anggaran

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X agar seluruh kabupaten dan kota di Provinsi tersebut menyerap anggaran COVID-19.

"Lakukan koordinasi lebih kuat dengan kabupaten dan kota, dengan satker (satuan kerja) terkait. Jangan sampai ada kabupaten, kota yang rendah penggunaan anggarannya," kata Wapres Ma’ruf dalam video yang diunggah di akun milik Wakil Presiden Republik Indonesia, Kamis.

Selengkapnya di sini


4. Kasad: Kami sudah mengakomodasi calon taruna yang terpapar Corona
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyebutkan TNI AD sudah berupaya mengakomodasi calon taruna Akademi Militer yang terpapar COVID-19 untuk bisa melanjutkan seleksi di tingkat pusat.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta, Kamis, menyampaikannya ketika memberikan pengarahan kepada orang tua calon taruna Akademi Militer di seluruh Indonesia terkait calon taruna yang akan mengikuti seleksi pusat, namun sedang terpapar COVID-19.

Selengkapnya di sini


5. Anggota DPR: Fasilitas isoman di hotel sakiti hati rakyat
Anggota Komisi II DPR RI Yanuar Prihatin menilai rencana Kesekjenan DPR RI yang akan menggunakan fasilitas hotel untuk isolasi mandiri bagi anggota DPR terpapar COVID-19 sangat menyakiti hati rakyat Indonesia.

"Di tengah berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat, rencana semacam ini sungguh menyakiti hati rakyat," kata Yanuar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menko Polhukam dan Menkeu soroti obligor dan debitur BLBI tertentu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar