Liga Inggris

Van Dijk kembali bermain saat Liverpool takluk 3-4 kepada Hertha

Van Dijk kembali bermain saat Liverpool takluk 3-4 kepada Hertha

Pertandingan persahabatan Liverpool vs Hertha berakhir dengan skor 3-4 (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool kalah 3-4 melawan Hertha Berlin dalam laga persahabatan pramusim di mana untuk pertama kalinya duet pertahanan The Reds, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, kembali masuk lapangan setelah lama didera cedera.

Van Dijk dan Gomez masuk menit ke-69 dalam laga di Tivoli Stadion di Austria itu di mana Stevan Jovetic mencetak dua gol pada babak kedua untuk memastikan kemenangan klub Bundesliga itu.

Santiago Ascacibar dan Suat Serdar membawa Hertha unggul 2-0 sampai satu jam pertandingan sebelum Sadio Mane dan Takumi Minamino menyamakan kedudukan untuk tim asuhan Jurgen Klopp.

Klopp menggantikan sebelas pemain pertamanya ketika waktu pertandingan tinggal 20 menit, dengan memasukkan Van Dijk dan Gomez untuk berpasangan menjaga pertahanan Liverpool.

Baca juga: Jurgen Klopp sebut kondisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez kian membaik

Van Dijk tidak bermain sejak mengalami cedera lutut kanan yang dideritanya sejak 17 Oktober saat melawan Everton, sedangkan Gomez mengalami cedera lutut kiri ketika membela timnas Inggris pada 11 November.

Kendati kedua bek itu diturunkan, Jovetic mampu menjebol gawang The Reds pada menit ke-66 dan 80 utnuk memenangkan Bertha. Alex Oxlade-Chamberlain memperkecil kekalahan menjadi 3-4 pada dua menit sebelum waktu normal selesai, demikian laporan ESPN.

Baca juga: Gara-gara Pickford, Van Dijk harus jalani operasi lutut
Baca juga: Intervensi kecerdasan buatan dalam menekan cedera pesepak bola
Baca juga: Liverpool siapkan 40 juta euro untuk beli Saul Niguez

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar