Humaniora kemarin, strategi penyaluran bansos sampai aturan baru BSU

Humaniora kemarin, strategi penyaluran bansos sampai aturan baru BSU

Pengurus RT mengangkut bantuan sosial non tunai berupa beras yang siap disalurkan kepada warga di kawasan RW 02 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta, Kamis (29/7/2021). Dinas Sosial DKI Jakarta kembali mendistribusikan Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) berupa beras mulai 29 Juli-17 Agustus 2021 kepada 1.007.379 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di lima wilayah Kota Administrasi dan Kepulauan Seribu. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora kemarin (Kamis, 29/7) yang mendapatkan perhatian pembaca seperti Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito yang menyampaikan strategi pemerintah agar bantuan sosial disalurkan tepat sasaran.

Selain itu ada pula berita tentang Presiden Joko Widodo yang meminta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk meningkatkan adaptasi teknologi agar observasi dan peringatan dini bisa disampaikan lebih cepat.

Terdapat pula berita dari Batam, Kepulauan Riau mengenai seorang warga yang meninggal setelah diduga menerima dua vaksin sekaligus di hari yang sama.

Pembaca juga menaruh perhatian terhadap pemberitaan mengenai Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang telah mengeluarkan aturan baru terkait Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021, termasuk pembauran syarat penerima subsidi.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Satgas kemukakan tiga langkah strategi tanggulangi kecurangan bansos

Ketua Tim Pakar dan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengemukakan tiga langkah strategis pemerintah untuk memastikan bantuan sosial terkait pandemi COVID-19 disalurkan tepat sasaran dan tidak terjadi kecurangan.

Presiden minta BMKG sampaikan peringatan dini lebih cepat dan akurat

Presiden Joko Widodo meminta agar BMKG meningkatkan adaptasi teknologi agar observasi, analisis, prediksi dan peringatan dini yang disampaikan dapat lebih cepat dan akurat.

Diduga terima dua dosis vaksin sekaligus, warga Batam meninggal

Seorang warga di Batam, Kepulauan Riau meninggal dunia setelah diduga menerima dua vaksin COVID-19 di hari yang bersamaan. Pihak ANTARA sudah menghubungi dokter yang namanya tercantum dalam surat keterangan, meski belum mendapatkan respons.

Menaker keluarkan aturan baru tentang bantuan subsidi upah

Menaker Ida Fauziyah sudah mengeluarkan Peraturan Menaker Nomor 16 Tahun 2021 yang menjelaskan pembaruan dari syarat penerima BSU 2021, yang ditetapkan pada 28 Juli 2021.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berpotensi gempa & tsunami, pemetaan dilakukan di selatan Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar