Jakarta (ANTARA) - NBA akan mengumumkan 75 pemain terhebat di peringatan musim ke-75 pada Oktober mendatang sebagai bagian dari perayaan untuk memberi penghormatan kepada sejarah dan pencapaian liga.

Penghormatan "NBA 75" termasuk logo peringatan NBA berbentuk berlian, yang telah dirilis awal bulan ini, dan acara sepanjang musim untuk merayakan masa lalu, sekarang dan masa depan liga bola basket paling bergengsi di dunia itu.

"Musim 2021-22 akan benar-benar istimewa karena kami merayakan 75 tahun basket NBA," kata komisaris NBA Adam Silver, dikutip dari AFP, Jumat.

"Kami berharap dapat menghormati para pemain dan tim, baik dulu maupun sekarang, yang telah menginspirasi banyak generasi penggemar di seluruh dunia."

Baca juga: NBA luncurkan logo peringatan musim ke-75
Baca juga: NBA musim ini kembali pakai turnamen play-in


Tujuh puluh lima pemain terbaik NBA sepanjang masa akan dipilih oleh panel yang terdiri dari pemain saat ini dan sebelumnya, pelatih, manajer, eksekutif tim dan media, dan akan diumumkan pada Oktober, bulan yang sama saat musim dimulai.

Desain seragam baru juga akan debut dan NBA All-Star Game 2022 akan digelar di Cleveland, yang terakhir menjadi tuan rumah acara tersebut pada 1997 ketika NBA merayakan hari jadinya yang ke-50.

Musim NBA pertama dimulai pada 1946 dan menampilkan 11 klub, tiga di antaranya masih aktif -- Boston Celtics, New York Knicks dan Philadelphia Warriors, yang sekarang menjadi Golden State Warriors.

Baca juga: Obama jadi rekanan strategis NBA Africa
Baca juga: LeBron James jadi pebasket NBA paling tajir sejagat
Baca juga: Giannis Antetokounmpo pesan 50 nugget ayam rayakan kemenangan Bucks

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021