Jakarta (ANTARA) -- BUMN reasuransi, Indonesia Re, memperingati satu tahun pengimplementasian core values AKHLAK yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir, dan Hari Keluarga Nasional, dengan mengusung tema "AKHLAK Bagiku dan Keluargaku" pada Kamis, 29 Juli 2021.

Tema tersebut menggambarkan bahwa core values AKHLAK ini diimplementasikan tidak hanya dalam lingkungan pekerjaan, melainkan justru dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Indonesia Re Julian Noor mengatakan, pada peringatan satu tahun AKHLAK ini, setidaknya ada tiga aspek utama AKHLAK yang perlu diperhatikan oleh seluruh insan Indonesia Re.

Pertama, amanah: amanah merupakan bentuk kesungguhan seseorang dalam mengemban kepercayaan dari perusahaan baik sebagai komisaris, direksi maupun karyawan, untuk menjalankannya dengan baik sehingga nantinya dapat memberikan hasil yang baik pula.

"Apalagi sebagai umat muslim, jika mengatakan amanah ini pertanggungjawabkan yang terberat sebetulnya bukan di dunia namun di akhirat kelak jika kita harus mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan kepada kita," ujar Julian.

Kedua, adaptif: yang berperan penting agar seseorang mampu berubah, mengikuti perkembangan zaman, khususnya mampu untuk dapat menguasai teknologi digital.

Ketiga, kolaboratif: kemampuan untuk bekerjasama, atau bersinergi satu sama lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Mari sama-sama kita berkolaborasi di antara dewan komisaris, dewan direksi dan seluruh karyawan yang ada di Indonesia Re Group ini untuk kemudian menghasilkan suatu produktifitas di atas rata -rata," ungkap Julian.

Sementara itu, Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu menilai, core values sudah sepatutnya menjadi jalan hidup (way of life) tak hanya bagi insan BUMN, tapi juga seluruh anggota insan BUMN. Maka, penting kiranya untuk turut menginternalisasi AKHLAK, sebagaimana kita menginternalisasi nilai-nilai Pancasila.

"Jadi, mari bersama-sama kita menginternalisasi AKHLAK baik pada keluarga di lingkungan kantor dan juga keluarga di rumah, sehingga kita semua senantiasa selalu berdayaguna dan memberikan kemaslahatan kepada bangsa dan negara," tukasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021