Daewoong Pharmaceutical Company kampanyekan kesehatan melalui digital

Daewoong Pharmaceutical Company kampanyekan kesehatan melalui digital

Kampanye digital dari Daewong Social Impactor (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Kecanggihan teknologi yang kian canggih dan mudah untuk diakses oleh masyarakat, membuat video kampanye digital dari perusahaan perawatan kesehatan global Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia telah ditonton lebih dari 230.000 kali selama tiga bulan setelah peluncurannya pada April 2021 lalu.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Daewoong Social Impactor dalam memproduksi konten untuk hidup sehat seluruh rakyat Indonesia serta menyebarkan pengaruh baik," ungkap CEO Daewoong Pharmaceutical, Sengho Jeon dalam keterangan resminya, Jumat.

Daewoong Social Impactor adalah program duta mahasiswa yang memproduksi dan mempromosikan konten digital kesehatan yang berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup seluruh masyarakat Indonesia dengan tema "Pikiran Positif Awal Hidup Sehat" dengan cerita yang sangat mudah untuk dipahami.

"Kami berharap dapat memperoleh banyak perhatian untuk misi yang akan datang," katanya.

Kampanye digital ini memiliki kekuatan dalam alur cerita yang sangat berhubungan dengan kehidupan sehari-hari sehingga mudah dipahami dan menyenangkan untuk ditonton oleh publik, meski tanpa pengetahuan tentang industri perawatan kesehatan sekali pun.

Kolaborasi dengan influencer ternama juga dilakukan untuk memperbaiki persepsi informasi kesehatan yang salah dan menginformasikan metode pencegahan yang tepat.

Konten Daewoong Social Impactor diamplifikasi melalui akun Instagram 'Debryna Dewi' seorang influencer kesehatan, aktivis sosial dan Women Of The Year 2020, ‘Niko Latief’ dan 'diadiawdia (Putu Ayuwida Ikaputri)' yang merupakan pembicara health talk dan kuliah kesehatan dengan banyak penggemar, dan dokter residen yang juga pelatih taekwondo 'doktermedok (Adrian Setiaji)'.

Selain itu, kegiatan berbgai kebaikan ini juga berlanjut dari salah seorang peserta Maulana Hanif Ibrahim, yang menyumbangkan sebagian dari beasiswanya, yang diberikan kepada seluruh Daewoong Social Impactor, ke panti asuhan lokal 'Yayasan Yatim Mandiri' untuk masyarakat kurang mampu yang menderita COVID-19 pada bulan Juni.

Sementara itu, Daewoong Social Impactor telah berkontribusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas kesehatan dengan secara konsisten memproduksi konten yang menginformasikan penyakit baru yang muncul di tengah pandemi COVID-19, dimulai dengan konten yang menyampaikan pentingnya dan pencegahan COVID-19 pada bulan Mei.

Barubaru ini, Daewoong Social Impactor telah memproduksi konten yang memperkenalkan penyakit yang diderita oleh orang-orang berusia 20-an dan 30-an karena perubahan gaya hidup dan menginformasikan cara mengelola dan mencegahnya dalam kehidupan sehari-hari.

Daewoong Social Impactor akan menyoroti "pahlawan tersembunyi" COVID-19 melalui misi keempat yang akan datang, dan video yang diproduksi akan tersedia di saluran YouTube resminya pada bulan Agustus.

Baca juga: Produksi konten pembelajaran digital penting imbangi PJJ

Baca juga: Kiat kreatif tampil jadi kreator konten digital

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenparekaf akan latih 550 santri jadi digitalpreneur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar