Olimpiade

Jadwal Olimpiade sepak bola putri: Belanda akan ladeni Amerika Serikat

Jadwal Olimpiade sepak bola putri: Belanda akan ladeni Amerika Serikat

Shanice van den Sanden dari Belanda dan Lushomo Mweemba dari Zambia beraksi saat pertandingan sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 Grup F di stadion Miyagi, Miyagi, Jepang, Rabu (21/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington/AWW/djo (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

Jakarta (ANTARA) - Cabang sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 akan memasuki babak perempat final pada Jumat dan akan ada empat tim nantinya yang lolos ke semi final.

Dikutip dari situs resmi Olimpiade, Jumat, babak perempat final akan dibuka oleh pertandingan antara runner-up Grup E, Kanada menghadapi runner-up Grup F, Brazil di Stadion Miyagi, Rifu, Jepang.

Selama gelaran Olimpiade, kedua tim tercatat sama sekali belum pernah menerima kekalahan. Kanada di fase grup berhasil sekali menang dan dua kali imbang, sedangkan Brazil mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga: Tim AS lolos ke perempat final usai bermain imbang melawan Australia

Selanjutnya akan ada laga yang mempertemukan juara Grup E, Britania Raya yang akan menghadapi Australia yang merupakan peringkat tiga terbaik dari Grup G.

Berstatus sebagai juara grup, tentu membuat Britania Raya diunggulkan, namun mereka harus tetap waspada karena bisa saja Australia menampilkan kejutan di babak perempat final ini.

Setelahnya akan ada pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Jepang yang akan menghadapi salah satu kekuatan sepak bola wanita asal Eropa Swedia.

Baca juga: Inggris dan Kanada pastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo

Jepang berhasil lolos ke perempat final setelah menduduki peringkat tiga terbaik dari Grup E, sedangkan Swedia berhasil menyapu bersih semua laga di Grup G.

Swedia tentu akan diunggulkan pada laga ini, meski pun begitu, Jepang tidak ingin kehilangan muka ketika bermain di hadapan publik sendiri.

Terakhir akan ada laga yang mempertemukan dua kekuatan besar di dunia sepak bola putri yaitu Belanda dan Amerika Serikat.

Belanda lolos ke perempat final usai berhasil menjadi juara Grup F, sedangkan Amerika Serikat lolos setelah menjadi peringkat dua Grup G.

Baca juga: Jadwal Olimpiade sepak bola putri: memperebutkan tiket menuju 8 besar

Pertandingan ini dipastikan berjalan sengit karena Belanda datang sebagai juara dari Euro wanita 2017, sedangkan Amerika Serikat adalah juara dari Piala Dunia wanita 2019.

Laga ini bisa dibilang sebagai partai ulangan antara kedua tim ketika bertemu di partai final Piala Dunia wanita 2019 yang berhasil dimenangkan Amerika Serikat dengan skor 2-0.

Berikut jadwal pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putri, Jumat:

Kanada vs Brazil 15:00 WIB

Britania Raya vs Australia 16:00 WIB

Swedia vs Jepang 17:00 WIB

Belanda vs Amerika Serikat 18:00 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden tuturkan kegembiraan atas raihan medali di Paralimpiade Tokyo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar