Jakarta (ANTARA) - Musisi GANGGA melanjutkan sesi melankolianya dengan merilis single terbaru bertajuk “Waiting for You” di akhir Juli ini yang menggambarkan sebuah proses penerimaan diri.

Setelah pada Juni lalu ia mengeluarkan single “Whiskey Bottle”, dalam lagu terbarunya itu ia melanjutkan kisah yang digambarkan dari lagu sebelumnya.

“Bedanya, kalau kemarin itu tentang kerinduan, sementara ‘Waiting for You’ menceritakan tentang suatu hubungan yang kandas, tetapi salah satu pihak masih menunggu sesuatu yang mustahil,” kata GANGGA mengisahkan lagu itu dalam keterangannya, Jumat.

Lagu “Waiting for You” juga akan mengisi deretan track lagu dalam album perdananya yang tengah disiapkan untuk rilis pada Agustus 2021.

Melalui single ini GANGGA masih menceritakan tentang prosesnya dalam melupakan seseorang yang pernah menjadi bagian dari dirinya, salah satu karya teranyar yang tentunya menjadi personal untuk dirinya pribadi dalam menceritakan proses penerimaannya.

Setelah memberikan warna baru pada single sebelumnya, “Waiting for You” juga kembali disajikan dengan formasi nada yang berbeda.

“Meski pun punya tema lagu yang mirip sama lagu-lagu sebelumnya, tapi di single ini gue merasa suasananya lebih tenang, dan santai, meski liriknya tetap menyakitkan,” katanya.

Dalam proses pembuatan, GANGGA menggandeng Petra Sihombing sebagai produser, dan Mohammed Kamga sebagai pengarah vokal.

Dari penulisan lirik pada lagu ini dikerjakan berdua, melibatkan dirinya dan juga produsernya.

Bekerja sama untuk kedua kalinya dengan keduanya, GANGGA menganggap kolaborasi ini sebagai mediumnya untuk kembali bereksplorasi dalam pembuatan karyanya.

Pemuda kelahiran Jakarta ini, menyebut momen pembuatan single terakhir sebelum album perdananya itu sangat menyenangkan meski durasi pembuatannya relatif singkat.

Baginya membawakan “Waiting for You” menjadi sebuah tantangan baru untuknya pribadi.

“Tantangannya sendiri dalam proses pembuatan lagu ini, gimana caranya gue bisa menyampaikan pesan dan rasa sedih di dalam lagunya, di saat yang bersamaan suasana lagunya santai dan joyful,” kata GANGGA.

Melalui karya terbarunya ia berharap para pendengarnya dapat menerima ketenangannya sendiri dalam proses menerima tanpa paksaan dan mengikhlaskan sesuatu yang hilang.

“Waiting for You” resmi dirilis di berbagai layanan streaming musik bersamaan dengan video lirik di kanal YouTube pada 30 Juli 2021, juga akan dibawakan dalam sesi “Into My Room” di kanal YouTube pribadinya pada 6 Agustus 2021.

Karya ini, akan menjadi akhir rangkaian rilisan single lepasan dari GANGGA, sebelum album perdananya dirilis di akhir Agustus.

Baca juga: Gangga kembali dengan single baru "Whiskey Bottle"

Baca juga: Gangga ajak pendengar tak menyerah lewat lagu "Journey On September"

Baca juga: Sisasa penyanyi Indie asal Mataram rilis "single" baru


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021