Jakarta (ANTARA) - Memasuki paruh kedua tahun 2021, situasi pandemi masih mengharuskan sebagian besar masyarakat untuk tetap berada di rumah. Rutinitas dan terbatasnya ruang mobilitas seringkali menimbulkan rasa jenuh.

Untuk mengobati kerinduan masyarakat akan aktivitas di luar rumah dan berlibur, Burgushi pelopor sajian burger sushi pertama di Indonesia menghadirkan nuansa liburan di rumah melalui serangkaian menu burger sushi unggulan yang unik dan lezat.

Para pecinta Burgushi dapat merasa seperti sedang wisata kuliner di Jepang, Korea, dan Amerika walau sedang berada di rumah saja.

“Ketika kita melancong ke sebuah negara, salah satu hal yang melekat di kenangan kita dan paling kita rindukan adalah pengalaman wisata kuliner khas negara tersebut. Melalui citarasa dan keunikan menu khas Burgushi, kami ingin menghadirkan nuansa berlibur dari rumah yang pastinya dirindukan oleh banyak orang,” kata Chief Marketing Officer Burgushi Josh Says dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Saladstop! sajikan menu berbau Korea dan umumkan sertifikasi halal MUI

Berikut 5 menu inspirasi lintas negara ala Burgushi untuk obati rasa kerinduan pada liburan di luar negeri.

Salmon Sakura

Jika bicara mengenai Negeri Sakura, rasanya liburan di Jepang belum lengkap jika belum menikmati keindahan bunga sakura maupun menyicipi makanan olahan salmon lezat, seperti sushi dan sashimi.

Di Burgushi, anda bisa mencicipi dua kombinasi otentik Jepang dalam satu menu spesial, yaitu Salmon Sakura.

Kenikmatan salmon fillet segar disajikan saus mentai, kani mayo yang terbuat dari kepiting dan mayonaise, serta dilapisi dengan rice katsu dan nori atau rumput laut ala Burgushi. Baru membayangkannya saja sudah terasa nikmatnya, bukan?

Korean Spicy Chicken Beast

Menu Korean Spicy Chicken Beast. (ANTARA/HO/ Burgushi)
Demam Korea telah berhasil melanda seluruh dunia, hingga menjadikan Korea sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler yang digandrungi banyak orang.

Jika anda termasuk diantaranya, menu Korean Spicy Chicken Beast dari Burgushi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati kerinduan kalian berwisata di Korea.

Sajian burger sushi dengan daging ayam yang dibalur bumbu pedas khas Korea ini dipastikan membuat Anda ketagihan dengan rasanya yang Daebak!

Bagi Anda penyuka rasa pedas, varian ini juga memberikan pilihan ekstra bumbu untuk tingkatan level kepedasan yang lebih tinggi. Anda bisa menikmati Korean Spicy Chicken Beast sambil menonton drama ataupun variety show Korea favorit anda!

Burgushi Signature

Menu Burgushi Signature yang satu ini memang tidak ada duanya! Burgushi Signature hadir dengan Mozarella cheesy beef patty yang empuk dan gurih dengan melted cheese yang lebih banyak, telur mata sapi, kol ungu, rice katsu, nori, dan tentunya saus rahasia ala Burgushi.

Pastinya, Burgushi menawarkan menu premium ini dengan harga yang terjangkau.

Burger Monster

Menu Burger Monster. (ANTARA/HO/ Burgushi)
Burgushi mengajak anda untuk berwisata ke benua Amerika tempat menu burger berasal dengan menu Burger Monster.

Dihidangkan dalam porsi yang lebih besar, Burger Monster menggunakan dua lapis daging sapi, dua lapis keju, telur mata sapi, dan daging bacon.

Jika anda membayangkan burger yang dilapisi dengan roti berbentuk bundar, lain halnya dengan burger satu ini yang disajikan dengan rice katsu dan nori khas Burgushi.

Beef Saikorice​​​​​​​

Tidak hanya berinovasi dengan menu kombinasi sushi dan burger, Burgushi juga baru saja meluncurkan menu nasi terbarunya, yaitu Beef Saikorice. Menu keluaran terbaru dari Burgushi ini menggunakan daging sapi premium khas Jepang, Saikoro Beef untuk memberikan pengalaman baru makan nasi khas Jepang.

Kabar baiknya, Anda bisa menikmati daging Saikoro premium yang empuk, tersaji lengkap dengan nasi, telur mata sapi, carrot tempura, serta nori tempura dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca juga: Chef Juna bagikan tips mengolah daging kurban praktis dan nikmat

Baca juga: Tiga menu steak baru untuk aktivitas di rumah selama PPKM darurat


Baca juga: Ratusan menu nasi bisa dibeli di Festival Nasi Online

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021