Jakarta (ANTARA) - Aktor J.K Simmons dikabarkan akan kembali memerankan Commisioner Gordon dalam film Batman Universe tepatnya di dalam film “Batgirl”.

Pemenang piala Oscar itu katanya tengah dalam tahap negosiasi dengan pihak HBO Max dan Warner Bros untuk kembali memerankan perannya sebagai polisi asal Gotham City James Gordon.

Melansir Hollywood Reporter, Jumat, pekan lalu nama dari pemeran utama Batgirl sudah diumumkan yaitu bintang dari film “In the Heights” Leslie Grace.

“Batgirl” nantinya akan diarahkan oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah yang sebelumnya menggarap “Bad Boys for Life”, sementara untuk penulis naskah akan diisi oleh Christina Hodson yang menjadi langganan DC Universe dan juga orang dibalik film terbaru “The Flash”.

Mengenai kisah yang akan digambarkan dalam film ini masih belum ada penjelasan lebih lanjut, namun direncanakan Warner Bros akan merilis film ini pada 2022.

James Gordon merupakan karakter yang paling dikenal dalam Batman Universe selain tokoh Alfred dan Bruce Wayne.

Di dalam komik, tokoh James Gordon yang akrab dikenal sebagai Commisioner Gordon itu dikenalkan pada seri “Detective Comics” no.27 pada 1939.

Commisioner Gordon akhirnya dipertemukan dengan peran Batgirl pada 1960, dengan latar belakang cerita bahwa Batgirl merupakan anak dari James Gordon yaitu Barbara Gordon.

Barbara sehari-hari bekerja sebagai juru perpustakaan di Perpustakaan Kota Gotham City namun di malam hari ia aktif sebagai Batgirl melawan para pelaku kejahatan di kota itu.

J.K Simmons dikenalkan sebagai Commisioner Gordon oleh Sutradara Zack Snyder dalam film “Justice League” pada 2017.

Aktor senior itu pun berharap bisa kembali memerankan karakter Commisioner Gordon, dan nampaknya harapan itu bisa terkabul sebentar lagi.

Tokoh Commisioner Gordon dalam film Batman Universe telah diperankan oleh banyak aktor termasuk Lyle Talbot dalam serial “Batman and Robin” (1949), lalu Neil Hamilton pada seri “Batman” (1960), hingga Pat Hingle serta Joel Schumacher dalam franchise film “The Dark Knight”.




Baca juga: Sukses lebih melelahkan bagi J.K Simmons

Baca juga: Bintang Avengers Karen Gillan akan bintangi "Batgirl"

Baca juga: Zack Snyder siapkan Batgirl jika lanjutkan "Justice League"
 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021