Dompet digital DANA beri bantuan alat kesehatan untuk Kota Bogor

Dompet digital DANA beri bantuan alat kesehatan untuk Kota Bogor

Penyerahan bantuan alat-alat kesehatan dari DANA untuk penanganan pandemi COVID-19 di Kota Bogor, Jawa Barat. ANTARA/HO-DANA.

Jakarta (ANTARA) - Dompet digital DANA telah memberikan bantuan alat-alat kesehatan sebagai wujud keprihatinan dan dukungan sekaligus menegaskan komitmennya untuk ikut aktif dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Bantuan DANA tersebut berupa perangkat tes cepat antigen, alat pelindung diri, masker tiga lapis, hand sanitizer, sarung tangan medis, dan plastik infeksi. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Felix Sharief, Head of Government Relations DANA kepada Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah di Posko Logistik Darurat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

Baca juga: Lima aplikasi untuk bayar zakat online

Menanggapi bantuan itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan apresiasi dan terima kasih. "Terima kasih kepada DANA atas kontribusinya dalam membantu Kota Bogor dalam upaya penanganan COVID-19. Setiap bantuan yang diberikan sangat bermakna untuk kami, masyarakat maupun tenaga medis di Kota Bogor," katanya dalam pernyataan pers, dikutip Jumat.

Sejumlah inisiatif lain yang telah dilakukan DANA untuk penanggulangan pandemi di antaranya pembuatan laman DANA COVID-19 sebagai sumber informasi. Laman ini juga dilengkapi daftar kapasitas rumah sakit rujukan yang telah terintegrasi dengan Siranap (Sistem Informasi Rawat Inap) milik Kementerian Kesehatan, nomor layanan tanggap darurat hingga nomor hotline COVID-19.

DANA juga menghimpun donasi untuk penyediaan perlengkapan kesehatan maupun tempat singgah bagi tenaga medis bekerja sama dengan Kitabisa.com, Benihbaik.com dan Habitat for Humanity.

Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi, DANA juga membuat fitur Pendataan Warung yang mendukung kampanye #BelanjadiWarungTetangga yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM.

Dengan fitur ini pengguna DANA dapat mendaftarkan warung-warung di sekitar tempat tinggalnya yang mengalami kesulitan akibat pandemi guna mndapatkan bantuan dari pemerintah.

Tingginya solidaritas untuk membantu sesama tidak hanya dilakukan DANA, tetapi juga tercermin dari kebiasaan pengguna dompet digital DANA. DANA mencatat sekira lebih dari Rp17 miliar telah terkumpul pada kategori layanan Charity sejak 2019 hingga Juli 2021.

Peningkatan bahkan juga terjadi di kuartal kedua tahun 2021 yang melonjak hingga 32 persen jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu (2020). Adapun tiga kategori donasi yang paling banyak menggugah pengguna melalui fitur DANA Donasi bersama Kitabisa selama bulan Juli 2021 adalah kemanusiaan, kegiatan sosial, dan bantuan medis.

Kesempatan untuk meringankan beban sesama masih terbuka lebar bagi seluruh pengguna melalui dompet digital DANA. Pengguna cukup mencari kategori layanan Charity dalam aplikasi DANA dan memilih DANA Donasi. Penggalangan dana dengan beragam situasi sosial dapat dipilih dan diteruskan dengan memilih nominal donasi yang diinginkan.

“Guna mengembalikan kondisi Indonesia yang lebih baik di masa pandemi serta menekan kurva kasus COVID-19 dibutuhkan sinergi berbagai pihak, termasuk industri. Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen DANA sebagai dompet digital Indonesia untuk sepenuhnya mendukung upaya penanganan pandemi melalui sinergi dengan pemerintah daerah maupun nasional," kata Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA.

Baca juga: LandX umumkan pencapaian tertinggi penyaluran dana ECF kuartal I 2021

Baca juga: DANA dukung pengembangan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba

Baca juga: Bayar parkir lebih mudah hasil kolaborasi DANA dan Parkee

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tersangka korupsi dana COVID-19, mantan Bupati Mamberamo Raya ditahan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar