Peduli sesama, Kemenkumham gelar kegiatan baksos

Peduli sesama, Kemenkumham gelar kegiatan baksos

Perwakilan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan melakukan simbolis penyerahan paket baksos. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) -- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" yang merupakan kegiatan bakti sosial sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Kemenkumham kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 
 
Kegiatan ini dipimpin oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly bertempat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis di wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.
 
“Kegiatan kita pada saat masa pandemi covid ini merupakan bentuk kepedulian jiwa sosial, semangat gotong royong, rasa welas asih, serta semangat untuk berbagi," ujar Menteri Yasonna dalam sambutannya.
 
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia juga memberikan kesempatan pada perwakilan masyarakat penerima bantuan sosial yang mengikuti kegiatan untuk berdialog melalui Zoom Meeting.
 
Kegiatan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan yang dihadiri oleh Saffar Muhammad Godam selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Mujiyono Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, perwakilan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Jakarta Selatan, Camat Jagakarsa dan Pasar Minggu serta perwakilan PPNPN kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan dan juga masyarakat penerima bantuan sosial dan perwakilan pegawai dalam jumlah terbatas tentunya dilaksanakan dengan protocol kesehatan.
 
Membuka acara penyerahan paket bantuan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan menjelaskan dalam sambutannya bahwa 750 paket bantuan akan didistribusikan ke 2 kecamatan yaitu 400 paket untuk Kecamatan Jagakarsa dan 350 paket untuk Kecamatan Pasar Minggu yang merupakan kecamatan dengan kasus infeksi Covid-19 yang tinggi. 
 
Pengda INI DKI Jakarta Selatan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas acara yang terselenggara dengan baik dengan harapan bahwa seluruh masyarakat dapat bersama serta saling menguatkan dalam menghadami pandemi Covid-19. 
 
Sebelum menyerahkan paket bantuan kepada ke 2 Camat, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, serta kesulitan yang dihadapi oleh sebagian besar masyarakat selama masa PPKM diharapkan dapat menjadi lebih ringan dengan adanya kegiatan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" yang merupakan salah satu wujud semangat gotong royong masyarakat untuk saling membantu. 
 
Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta kepada Camat Jagakarsa diikuti oleh Pengda INI Jakarta Selatan kepada Camat Jagakarsa untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meskipun paket bantuan yang disalurkan dalam kegiatan ini tidak dapat menjangkau seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19, diharapkan bantuan ini dapat tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perluasan izin masuk bagi orang asing di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar