Saya berharap melalui kegiatan Global Corporate Citizenship dari POSCO Group di Indonesia untuk mendukung penanganan COVID-19 kali ini sedikitnya dapat berkontribusi dalam mengatasi krisis COVID-19 di Indonesia dan masyarakat Korea setempat
Jakarta (ANTARA) - Posco Group mendukung pemenuhan kebutuhan medis untuk penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia dengan menyumbangkan konsentrator oksigen, emergency kit dan alat kesehatan lainnya senilai sekitar Rp4 miliar untuk pemerintah Indonesia serta masyarakat Korea di Indonesia melalui program Global Corporate Citizenship.

“Saya berharap melalui kegiatan Global Corporate Citizenship dari POSCO Group di Indonesia untuk mendukung penanganan COVID-19 kali ini sedikitnya dapat berkontribusi dalam mengatasi krisis COVID-19 di Indonesia dan masyarakat Korea setempat," kata Presiden Direktur POSCO Indonesia Kim Kwang-Moo lewat keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ke depannya, lanjut Kim, perusahaan asal Korsel tersebut akan terus berupaya sebaik mungkin untuk melaksanakan filosofi Corporate Citizenhip serta tumbuh bersama Indonesia dan masyakarat Korea setempat.

Dalam keterangannya, Posco juga membantu pengobatan pasien terpapar COVID-19 parah dengan kontribusi oksigen cair medis gratis kepada Pemerintah Provinsi Jakarta.

Posco Group juga mengkontribusikan total 100 unit konsentrator oksigen dan ventilator oksigen (HFNC) kepada Kementerian Kesehatan Indonesia, serta masing-masing dua ventilator (HFNC) dan peralatan medis untuk perawatan pasien terkonfirmasi COVID-19 di rumah sakit setempat di Kota Cilegon, Provinsi Banten dan Kota Karawang, Provinsi Jawa Barat, di mana lokasi bisnis utama POSCO berada.

Selain itu, dengan menurunkan inventarisasi retensi oksigen ke tingkat paling minimum untuk operasional stabil pabrik baja, perusahaan memberikan sekitar 20 ton oksigen cair medis gratis setiap minggu untuk ibukota Indonesia, Jakarta, di mana jumlah kasus yang terkonfirmasi sedang meningkat.

Untuk membantu masyarakat Korea yang tinggal di Indonesia, 100 paket perlengkapan darurat COVID-19 juga diberikan kepada Asosiasi Korea di Indonesia.

Baca juga: Perusahaan Korsel sumbang alat tes COVID-19, APD senilai Rp14,8 M

Baca juga: Presiden Jokowi temui empat pemimpin perusahaan Korea Selatan

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021