Danareksa berikan bantuan untuk nakes dan penyandang disabilitas

Danareksa berikan bantuan untuk nakes dan penyandang disabilitas

Penyerahan bantuan penanganan COVID-19 yang diberikan oleh Danareksa dan Perusahaan Pengelola Aset (PP) di RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta, Jumat (30/7/2021). ANTARA/HO-Danareksa.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan BUMN klaster Danareksa dan Perusahaan Pengelola Aset (PPA) menyalurkan bantuan bagi tenaga kesehatan (nakes) yang menangani para pasien COVID-19 dan juga untuk para penyandang disabilitas yang terdampak pandemi di berbagai daerah.

"Kami mengapresiasi BUMN-BUMN yang tergabung dalam klaster Danareksa-PPA atas langkah inisiatif ini,” ungkap Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian (TJSL) BUMN Agus Suharyono dalam keterangan pers, Jakarta, Jumat.

Perusahaan tersebut memberikan bantuan berupa berupa air mineral Infresh yang merupakan produk BUMN sebanyak 100.000 botol dan 710 paket sembako yang terdiri dari masker tuli, beras lima kilogram, minyak goreng satu liter, mie instan 5 buah, gula, sarden, serta mie telur bagi penyandang disabilitas.

Bantuan air mineral yang diberikan untuk para nakes diterima langsung oleh Mayor Kes Hadi Wahono selaku Wakil Koordinator Vaksin Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Kes menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak, terutama BUMN yang tak pernah absen dalam memberikan dukungan dan bantuan bagi nakes di lapangan.

Sedangkan paket bantuan sembako bagi penyandang disabilitas diterima oleh Nicky Clara, pengelola Thisable Enterprise, yang akan disebar di tujuh kota. Yakni DKI Jakarta, Malang, Semarang, Medan, Makassar, dan Bali. Danareksa menggandeng Thisable Enterprise disebabkan yayasan tersebut fokus dalam pemberdayaan para penyandang disabilitas.

Corporate Secretary PT Danareksa Putu Dewika mengatakan bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas diharapkan dapat membantu dalam berkomunikasi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun paket sembako yang disalurkan kepada penyandang disabilitas, ujarnya, walaupun belum disalurkan ke seluruh provinsi Indonesia, namun diharapkan menjadi awal bagi Danareksa untuk dapat berkontribusi meringankan beban penyandang disabilitas dalam era pandemi di beberapa daerah.

Baca juga: Ketua DPR minta pemda segera bayar insentif bagi nakes

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas/M Razi Rahman
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah terus dorong swasembada gula

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar