Jakarta (ANTARA) - Villarreal terancam harus melakoni pertandingan Piala Super UEFA tanpa gelandang kawakan Dani Parejo yang pada Jumat dikonfirmasi mengalami cedera.

Dilansir laman resmi Villarreal, gelandang berusia 32 tahun itu mengalami cedera otot betis kanannya dalam pertandingan persahabatan melawan Levante di Ciudad Deportiva.

Parejo harus dipapah meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan 10 menit, setelah terlihat meringis kesakitan.

Villarreal tidak menyampaikan secara rinci berapa lama Parejo harus menepi karena cederanya, tetapi media-media lokal Spanyol menurunkan laporan bahwa mantan kapten Valencia itu terancam absen hingga sebulan lamanya.

Baca juga: Unai Emery puji dedikasi pemain Villarreal usai raih trofi Liga Europa
Baca juga: Gol tunggal Kai Havertz antar Chelsea juara Liga Champions


Villarreal musim lalu menjadi juara Liga Europa seusai tim besutan Unai Emery itu menundukkan Manchester United lewat adu penalti di partai final.

Mereka dijadwalkan menghadapi juara Liga Champions, Chelsea, dalam pertandingan Piala Super UEFA di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara pada 11 Agustus nanti.

Bagi Villarreal laga itu akan jadi pertandingan pembuka musim mereka, mengingat Liga Spanyol 2021/22 baru mulai bergulir pada 16 Agustus dengan menjamu Granada di Stadion de la Ceramica.

Baca juga: Villarreal permanenkan Juan Foyth setelah dipinjam semusim dari Spurs
Baca juga: Istanbul gelar final Liga Champions 2023, Muenchen digeser ke 2025
Baca juga: Sudah gagal juara, Inggris diselidiki UEFA terkait final Euro 2020

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021