UPNVJ-Polda Metro Jaya lakukan vaksinasi massal pada masyarakat

UPNVJ-Polda Metro Jaya lakukan vaksinasi massal pada masyarakat

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya SH MH bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr dr Ria Maria Theresa SpKJ MH saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kampus Pondok Labu UPNVJ, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7/2021). ANTARA/HO-Humas UPNVJ

antusiasme masyarakat luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) bersama dengan Polda Metro Jaya, dan sejumlah mitra melakukan vaksinasi massal pada masyarakat.

"Vaksinasi ini untuk seluruh masyarakat. Kami berharap dengan vaksinasi massal ini, masyarakat bisa cepat mendapatkan vaksinasi sehingga mengurangi risiko bila terpapar COVID-19,” ujar Rektor UPNVJ Dr Erna Hernawati, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Erna mengatakan awalnya hanya menargetkan 400 orang untuk mengikuti vaksinasi. Namun, melihat antusiasme masyarakat yang mendaftar akhirnya disiapkan 1.200 dosis vaksin Sinovac.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa mendaftar sebelumnya secara daring melalui tautan Google Form. Namun, masyarakat yang datang tanpa mendaftar sebelumnya tetap dilayani.

"Tidak semua orang bisa dan mampu mendaftar secara daring sehingga UPNVJ tetap memfasilitasi masyarakat yang datang untuk divaksinasi meskipun tidak mendaftar terlebih dahulu," kata dia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr Ria Maria Theresa, mengatakan antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga dosis vaksin ditambah.

"Kami meminta kepada Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya untuk menambah dosis vaksin. Akhirnya kami mendapatkan tambahan 500 dosis vaksin dari Biddokkes Polda Metro Jaya," kata Ria.

Baca juga: Polda Metro Jaya terima bantuan logistik untuk Vaksinasi Merdeka
Baca juga: Kapolda Metro harap Vaksinasi Merdeka jangkau seluruh warga Jakarta


Sementara itu, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya,SH MH mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 merupakan instruksi dari Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Fadil Imran untuk membantu program vaksinasi dari pemerintah.

"Kami tidak menduga di UPNVJ peserta vaksinasi bisa mencapai sebanyak ini. Antusiasme masyarakat luar biasa. Ini menandakan arti penting program vaksinasi ini sudah dipahami masyarakat," kata Badya.

Badya mengatakan Polda Metro Jaya memiliki dua program vaksinasi, yaitu melalui gerai vaksinasi statis maupun gerai vaksinasi mobile, yang menyasar 2.000 orang. Gerai vaksinasi statis ada di Polda serta setiap Polres dan Polsek. Sedangkan untuk gerai vaksinasi mobile, terdapat 10 unit di Polda. Selain itu juga ada gerai vaksinasi mobile di Polres dan Polsek.

Baca juga: Polda Metro ajak relawan dalam program Vaksinasi Merdeka
Baca juga: Polda Metro hadirkan Vaksinasi Merdeka untuk sambut HUT Kemerdekaan RI


Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Batang genjot vaksinasi 600 ribu warga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar