2.500 sembako dari Alumni Akpol 1991 sasar penyandang disabilitas

2.500 sembako dari Alumni Akpol 1991 sasar penyandang disabilitas

Perwakilan Alumni Akpol 1991 Brigjen Pol Mardiyono secara simbolis menyerahkan bantuan kepada salah satu warga di Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (31/7/2021). (ANTARA/Sihol Hasugian)

Jakarta (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 menyalurkan 2.500 paket kebutuhan bahan pokok kepada warga terdampak COVID-19 termasuk para penyandang disabilitas di Jakarta Selatan.

Perwakilan Alumni Akpol 1991, Brigjen Pol Mardiyono mengatakan kegiatan sosial tersebut dalam rangka pengabdian salah satu angkatan alumni Akademi Kepolisian selama 30 tahun untuk meringankan beban warga yang terdampak selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Alumni Akpol 1991 membagikan seribu paket sembako kepada kades di NTB

"Hari ini kita membagikan total 2.500 paket sembako di wilayah Jakarta Selatan yang kita bagikan," kata Mardiyono di Jakarta Selatan, Sabtu.

Lebih lanjut, dia mengatakan selain menyalurkan sembako, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi COVID-19 dalam upaya mencapai kekebalan komunal (herd immunity) di tengah masyarakat.

"Untuk Polda Metro Jaya sebanyak 30 ribu vaksin yang direncanakan, sesuai dengan pengabdian kami yang ke-30," ujar Mardiyono.

Mardiyono pun mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi COVID-19 agar kehidupan normal kembali.

"Silahkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera ikut vaksin supaya kita semua terbebas dari pandemi ini dan kita semua bisa hidup normal kembali," tutur Mardiyono.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Alumni Akpol 1991 tersebut.

Baca juga: Alumni Akpol 1991 membagikan 2.500 paket sembako di Mataram

"Diharapkan apa yang beliau darmabaktikan bisa memberikan atau membantu warga masyarakat dan menyehatkan kembali bangsa ini," ungkap Azis.

Salah satu warga penerima bantuan, Sarno (52), menyambut positif langkah dari Alumni Akpol 1991 tersebut dan berharap kegiatan itu akan terus berlanjut.

"Bantuan ini sangat membantu kami yang terdampak pandemi, termasuk vaksinasi ini bagus buat kesehatan masyarakat yang belum vaksin. Saya ucapkan terima kasih kepada polisi yang sudah mengadakan vaksin dan berbagi sembako. Harapannya mudah-mudahan ini dilanjutkan supaya semakin banyak masyarakat yang terbantu," ujar Sarno yang juga menerima vaksin pada kesempatan itu.

Selain di Jakarta, kegiatan serupa dari Alumni Akpol 1991 tersebut juga dilangsungkan di seluruh nusantara dengan membagikan ratusan ribu bantuan sosial dan melaksanakan vaksinasi COVID-19.

"Untuk pemberian vaksin dan baksos serentak kita lakukan, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Di Polda Metro Jaya sendiri ada 91 gerai itu disesuaikan dengan angkatan kami," ucap Mardiyono menambahkan.

Baca juga: Bhara Daksa 91 bantu warga Jatim terdampak pandemi COVID-19

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alumni Akpol 1991 bagikan 1000 sembako untuk warga terdampak COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar