Los Angeles (ANTARA News) - "Paranormal Activity 2," film berbiaya rendah yang merupakan kelanjutan dari film dengan judul serupa, memimpin di box office, kata distributor film Paramount Pictures pada hari Minggu.

Seperti dikutip Reuters, film itu meraup 41,5 juta dolar dalam tiga hari pemutaran pertamanya. Box Office adalah pemasukan yang dihitung dari jumlah tiket bioskop sepanjang akhir pekan di Amerika Serikat dan Kanada.

Film tentang rumah berhantu itu tidak hanya memberi kejutan kepada para penggemar film horor, para pengamat di industri perfilman juga kaget karena mereka memperkirakan uang yang diraup pada pemutaran perdana hanya di kisaran 20 juta dolar.

"Saya pastinya kaget," kata Don Harris, wakil presiden eksekutif Paramount untuk distribusi. Dia memperkirakan film itu meraup 30 juta dolar.

"3D Jackass" tergelincir ke posisi ke-2 box office dengan 21,6 juta dolar. Selama 3 kali "weekend" 3D Jackass meraup total 87,1 juta dolar.

"Paranormal 2" juga meraih sekitar 22 juta dolar dari pemutaran di 21 negara selain AS, kata Paramount.

Biaya produksi film itu hanya 3 juta dolar, jadi film itu menghasilkan keuntungan yang baik bagi Paramount. Biaya Paranormal Activity pertama bahkan hanya 15 ribu dolar tapi menghasilkan 107 juga dolar di AS dan Kanada . Sebagian besar penonton masuk bioskop berdasarkan kabar dari mulut-ke-mulut, bukan dari iklan besar-besaran.

Sulit untuk mencari perbandingan Paranormal Activity jilid 1 dan 2 karena film pertama diputar secara terbatas dan baru pada pekan ke-5 menjadi top box office dengan pemasukan total 21 juta dolar.
(A038/A038/BRT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010