Sepekan, Kapolri mutasi 504 perwira hingga insiden di Merauke

Sepekan, Kapolri mutasi 504 perwira hingga insiden di Merauke

Ilustrasi - Polri mutasi pejabat. (ANTARA/Ardika/am.)

Jakarta (ANTARA) - Berita hukum yang terjadi selama sepekan (26-31 Juli 2021) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari Kapolri Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi 504 perwira tinggi dan menengah, hingga TNI Angkatan Udara meminta maaf atas tindakan oknum prajuritnya yang menginjak kepala warga, di sebuah warung makan, di Merauke.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Kapolri mutasi 504 perwira tinggi dan menengah

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 504 perwira tinggi dan menengah di lingkungan Korps Bhayangkara tersebut.

Mutasi dan promosi jabatan ini diketahui dari Surat Telegram Rahasia (STR) yang ditandatangai oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Senin, tertanggal 26 Juli 2021.

Selengkapnya di sini:

2. Panglima TNI perintahkan Kasau copot Danlanud JA Dimara

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mencopot Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto dari jabatannya sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Johanes Abraham Dimara di Merauke.

Panglima TNI juga memerintahkan Kasau mencopot jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud setempat.

Selengkapnya di sini:

3. Alex Noerdin disebut terima Rp2,4 miliar dari Masjid Raya Sriwijaya

Gubernur Sumatera Selatan periode 2008-2018 Alex Noerdin disebut menerima aliran dana senilai Rp2,4 miliar dalam pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Palembang oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada saat sidang di Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (27/7).

Hal ini terungkap saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) M Naimullah membacakan dakwaan terhadap empat terdakwa korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, yakni Eddy Hermanto, Syarifuddin, Yudi Arminto, dan Dwi Kridayani.

Selengkapnya di sini:

4. Polisi tangkap diduga pembunuh Ketua MUI Labuhanbatu Utara Sumut

Personel Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatera Utara, menangkap diduga pelaku pembunuhan Ketua Majelis Ulama (MUI) Labuhanbatu Utara Aminurrasyid Aruan.

Selengkapnya di sini:

5. TNI AU minta maaf oknum prajuritnya injak kepala warga

Markas Besar TNI Angkatan Udara menyatakan penyesalan dan permohonan maaf atas tindakan oknum prajuritnya yang menginjak kepala warga, di sebuah warung makan, di Merauke, Senin (27/7), yang viral di media sosial.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi merdeka di Jambi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar