Los Angeles (ANTARA New) - "Paranormal Activity 2" --yang memperlihatkan kisah hantu horor pra-Halloween yang tertangkap kamera pengasuh-- tampil di posisi puncak box office akhir pekan lalu, dengan mengantungi 41,5 juta dolar AS.

Sequel Paramount Picture itu cukup membuat khawatir film komedi "Jackass 3D", yang merosot ke posisi kedua dengan perolehan 21,6 juta dolar AS dari penjualan tiket, demikian perkiraan akhir pekan oleh pelacak box office, Exhibitor Relations, sebagaimana dikutip dari AFP.

Film mata-mata "Red", yang menampilkan Bruce Willis, Morgan Freeman, John Malkovich dan Helen Mirren, meraih 15 juta dolar AS, turun dari peringkat tiga pada akhir pekan sebelumnya.

"Hereafter", drama Clint Eastwood tentang tiga orang yang menghadapi kematian, dibuka dengan peluncuran luas dan mengumpulkan 12 juta dolar AS. Film yang dibintangi oleh Matt Damon itu berada di posisi keempat.

Film tersebut mengalahkan "The Social Network", cerita mengenai pendiri Facebook, yang berada di tempat kelima dengan pendapatan 7,3 juta dolar AS dari penerimaan tiket box office selama akhir pekan ketiganya di bioskop.

"Secretariat", film Disney yang bercerita tentang pacuan kuda dan meraih Triple Crown, berada di tempat keenam dengan perolehan 6,9 juta dolar AS.

"Life As We Know It", komedi romantis mengenai dua orang layang yang terperosok ke posisi orang-tua setelah teman baik mereka tewas dalam kecelakaan mobil, mengatungi 6,1 juta dola AS dan bertengger di posisi ketujuh.

"Legends of the Guardians", drama burung hantu animasi Warner Bros, merosot ke tempat kedelapan dengan pendapatan hampir 3,2 juta dolar AS dari penjualan tiket.

Tempat kesembilan diisi oleh "The Town", film Ben Affleck yang bercerita tentang pencurian bank di Boston dengan hasil 2,7 juta dolar AS.

"Easy A", film tentang seorang siswi sekolah menengah yang berdusta telah kehilangan kegadisannya untuk meningkatkan status sosialnya, berada di nomor 10 dengan 1,75 juta dolar AS.
(C003/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010