Simone telah mengundurkan diri dari final senam artistik lantai dan akan membuat keputusan akhir pekan ini di nomor balok keseimbangan
Jakarta (ANTARA) - Pesenam Amerika Serikat Simone Biles mengundurkan diri dari final senam artistik lantai di Olimpiade Tokyo, menurut USA Gymnastics, Minggu.

Asosiasi tertinggi olahraga senam AS itu menambahkan bahwa Biles akan membuat keputusan untuk satu pertandingan yang tersisa yang dia ikuti, nomor balok keseimbangan, akhir pekan ini.

"Simone telah mengundurkan diri dari final senam artistik lantai dan akan membuat keputusan akhir pekan ini di nomor balok keseimbangan," kata USA Gymnastics, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Simone Biles juga mundur dari nomor vault dan palang bertingkat

"Bagaimanapun, kami semua mendukungmu, Simone."

Biles mengejutkan dunia ketika dia mengundurkan diri dari final tim beregu, Selasa, dengan alasan masalah kesehatan mental, dan sejak itu mengundurkan diri untuk semua kompetisi lain yang dia ikuti, kecuali balok keseimbangan, yang akan berlangsung pada hari Selasa.

USA Gymnastics, Sabtu, mengatakan Biles akan terus menjalani pemeriksaan setiap hari untuk mengetahui apakah dia akan bersaing di final, ketika dia juga memutuskan untuk mundur dari final nomor vault atau kuda-kuda lompat serta palang bertingkat.

Baca juga: Simone Biles: "Pikiran dan tubuh saya tidak sinkron"
Baca juga: Simone Biles mundur dari final nomor semua alat Olimpiade Tokyo
Baca juga: Simone Biles banjir dukungan setelah mundur dari beregu putri

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021