Fraksi Otsus DPR Papua Barat ajak mahasiswa Sorsel fokus kuliah

Fraksi Otsus DPR Papua Barat ajak mahasiswa Sorsel fokus kuliah

Ketua fraksi Otsus DPRP Papua Barat George Karel Dedaida sambangi mahasiswa penghuni Asrama Sorong Selatan di kabupaten Manokwari, Minggu (1/8/2021). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Manokwari (ANTARA) - Ketua Fraksi Otonomi Khusus (Otsus) Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat George Karel Dedaida mengajak mahasiswa Sorong Selatan (Sorsel) di Kabupaten Manokwari fokus kuliah untuk meraih masa depan.

Hal ini dikatakan George pada kunjungan reses kedewanan di Asrama Mahasiswa Sorong Selatan di Kelurahan Amban Manokwari Barat, Minggu.

"Kalian harus fokus pada tujuan kuliah untuk meraih masa depan, tidak terlibat berbagai kegiatan negatif yang pada akhirnya merugikan diri sendiri dan orang tua," pesan George.

Baca juga: TNI AL sosialisasikan prokes COVID-19 untuk masyarakat maritim Mimika

George mengatakan pada masa pandemi COVID-19 dengan segala keterbatasan, maka mahasiswa Sorong Selatan harus mampu berinovasi dan menjaga diri dengan menaati protokol kesehatan.

Dia berharap agar mahasiswa Sorong Selatan memanfaatkan lahan pekarangan asrama untuk menanam pangan lokal sebagai cadangan pada masa PPKM.

Baca juga: Kasus kematian COVID-19 di Kota Sorong tinggi, namun tidak dilaporkan

"Manfaatkan pekarangan untuk menanam pangan lokal, dan selalu menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas di asrama maupun di kampus," tambah George.

Pada agenda reses itu, George Karel Dedaida menyalurkan bantuan bahan pokok untuk puluhan mahasiswa penghuni Asrama Sorong Selatan. 

Baca juga: Bupati Manokwari klarifikasi kabar meninggalnya Gubernur Papua Barat

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mensos luncurkan program mahasiswa entaskan kemiskinan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar