Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis China Chen Yu Fei membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah menumbangkan pemain nomor satu dunia asal Chinese Taipei Tai Tzu-Ying dengan skor 21-18, 19-21, 21-18, Minggu.

Setelah skor kedua pemain imbang 1-1, Chen yang baru melakoni debut Olimpiadenya, membuka gim penentu dengan melesat unggul 10-3. Namun Tzu-Ying berupaya mengejar untuk menipiskan margin jadi 18-15, demikian catatan resmi Olimpiade.

Teriakan Chen memekik ke seluruh stadion Musashino Forest Sport Plaza yang kosong tanpa penonton malam itu ketika unggulan pertama tersebut menjauhkan jarak untuk mencapai 19 poin, hanya perlu dua poin lagi untuk merebut medali emas Olimpiade.

Akan tetapi, Tzu-Ying kembali bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan justru merebut gim kedua, memaksa gim penentu dimainkan.

Saat Chen meraih match point 20-17, Tzu-Ying sempat membalas satu poin. Namun Chen sukses menutup pertandingan dengan skor akhir 21-18 dan memastikan medali emas kedua bagi China dari badminton di Olimpiade Tokyo.

Medali perunggu diamankan oleh wakil India Pusarla V Sindhu setelah mengalahkan pemain China He Bing Jiao 21-13, 21-15.

Baca juga: Menpora berpesan agar Greysia/Apriyani bermain tanpa beban di final
Baca juga: Ganda putra The Daddies ungkap Tokyo sebagai Olimpiade terakhir
Baca juga: Hentikan Cordon, Axelsen jumpa Chen Long pada perebutan medali emas


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021