Kemarin, PeduliLindungi wajib di bandara hingga pemulihan pariwisata

Kemarin, PeduliLindungi wajib di bandara hingga pemulihan pariwisata

Warga menggunakan aplikasi PeduliLindungi di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/8/2021). Pemerintah akan memperbarui sistem pelacakan COVID-19 yang selama ini dilakukan secara manual dengan mengoptimalkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk penerapan Digital Tracing dan diintegrasikan dengan aplikasi NAR (New All Record) yang merupakan sistem big data yang dimiliki Kementerian Kesehatan dan Silacak (aplikasi deteksi kontak erat COVID-19). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (1/8) mulai dari Bandara AP II mewajibkan aplikasi PeduliLindungi untuk keberangkatan hingga UI-Kemenlu memperkuat kerja sama pemulihan pariwisata Indonesia.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Bandara AP II wajibkan aplikasi PeduliLindungi untuk keberangkatan

Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai Minggu 1 Agustus 2021, mewajibkan calon penumpang pesawat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan penerbangan.

Berita selengkapnya klik di sini

2. DJBC: Pengajuan dokumen manifes wajib cantumkan NPWP mulai 1 Agustus

Pengajuan dokumen rencana kedatangan sarana pengangkut (RKSP) dan manifes kedatangan sarana pengangkut atau inward manifest oleh pengangkut wajib mencantumkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) penerima atau consignee.

Berita selengkapnya klik di sini

3.UI-Kemenlu perkuat kerja sama pemulihan pariwisata Indonesia

Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) mempererat kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terkait kemitraan pelaksanaan analisis dan penyusunan rekomendasi strategi kebijakan luar negeri termasuk sektor pariwisata.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Menkeu: Pembangunan SDM jadi kunci kemajuan negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yang juga Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia (UI), menyatakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) merupakan kunci kemajuan sebuah negara.

Berita selengkapnya klik di sini

5. KAI hadirkan "livery" Kemerdekaan RI, kobarkan semangat Merah Putih

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dengan memasang gambar atau livery khusus pada badan lokomotif dan gerbong kereta serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun mulai Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar