Kemarin, pejuang kemerdekaan lawan COVID-19 hingga sanggar Alquran

Kemarin, pejuang kemerdekaan lawan COVID-19 hingga sanggar Alquran

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Asdep KIP Setwapres).

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (1/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai Wapres ajak bangun kekuatan seperti pejuang kemerdekaan hadapi COVID-19 hingga keberadaan sanggah Alquran penting cetak generasi ulama.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Wapres: Bangun kekuatan seperti pejuang kemerdekaan hadapi COVID-19

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan seluruh masyarakat dan elemen bangsa Indonesia harus membangkitkan kembali kekuatan nasional untuk menghadapi pandemi COVID-19, sebagaimana dahulu para pahlawan berjuang meraih kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Wapres saat memberi tausiyah dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka yang diselenggarakan secara virtual dengan dihadiri pula oleh Presiden Joko Widodo, Minggu malam.

Selengkapnya di sini

2. Wakil Ketua MPR ajak warga bangkitkan semangat juang lawan COVID-19

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menilai, tantangan berat para pemangku kepentingan di pusat dan daerah, harus dihadapi dengan semangat kebersamaan dengan warga dalam menjalankan kebijakan pengendalian COVID-19 yang diterapkan pemerintah.

"Saat ini tantangan yang kita hadapi dalam pengendalian COVID-19 sangat besar, di sisi hulu maupun hilir. Hanya dengan semangat kebersamaan sebagai sesama anak bangsa, kita akan mampu membebaskan Ibu Pertiwi dari hantaman COVID-19," kata Lestari Moerdijat atau Rerie dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Ketua DPD dukung Kementan siapkan industri olahan porang untuk ekspor

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung Kementerian Pertanian (Kementan) untuk terus mengembangkan industri pengolahan porang yang memiliki nilai ekspor tinggi.

Seperti diketahui, tanaman porang saat ini sedang menjadi primadona untuk dibudidayakan petani karena komoditas itu memiliki peluang pasar yang cukup besar. Apalagi permintaan ekspor dan pasar dalam negeri baru terpenuhi sekitar 10 persen.

Selengkapnya di sini

4. "Rice Box Solidaritas Kemerdekaan" target bagikan 1 juta porsi

Mengisi bulan Kemerdekaan RI ke 76, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membagikan paket nasi kotak di seluruh Indonesia dalam program "Rice Box Solidaritas Kemerdekaan" dengan target satu juga porsi dibagikan ke 100 kota dan kabupaten.

"Kegiatan 'Rice Box Solidaritas Kemerdekaan' ini bertujuan membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri serta terdampak pandemi COVID-19," kata Ketua Umum DPP PSI Grace Natali, dalam acara peluncuran 'Rice Box Solidaritas Kemerdekaan' yang ditayangkan secara langsung di akun media sosial DPP PSI, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. MPR: Keberadaan Sanggar Al Quran penting cetak generasi penerus ulama

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan keberadaan Sanggar Al Quran di Indonesia sangat penting karena bermanfaat untuk mempersiapkan para generasi penerus ulama yang banyak wafat pada era pandemi COVID-19.

"Sanggar Al Quran ini bisa menghadirkan semangat kolaborasi peduli kebaikan dan kemaslahatan bagi warga serta menciptakan generasi penerus ulama Ahlussunnah wal jamaah yang banyak wafat pada era COVID-19," kata Hidayat Nur Wahid (HNW) dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bawaslu Dua Kali Panggil La Nyala Mattalitti

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar