BPS: Mobilitas perdagangan, ritel, dan rekreasi, turun pada Juli 2021

BPS: Mobilitas perdagangan, ritel, dan rekreasi, turun pada Juli 2021

Tangkapan layar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono saat menggelar konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/2021). ANTARA/Youtube BPS/pri.

Dari pantauan data Google Mobility, terlihat bahwa untuk tempat perdagangan, ritel, dan rekreasi, di sana terlihat pada Juli 2021 kondisinya relatif menurun dibandingkan Juni
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono mengatakan mobilitas masyarakat di pusat perdagangan dan ritel mengalami penurunan pada Juli 2021 dibandingkan bulan sebelumnya yang tertera dari survei Perubahan Mobilitas Penduduk Bulanan.

"Dari pantauan data Google Mobility, terlihat bahwa untuk tempat perdagangan, ritel, dan rekreasi, di sana terlihat pada Juli 2021 kondisinya relatif menurun dibandingkan Juni," kaga Margo saat menggelar konferensi pers secara virtual, Senin.

Kemudian mobilitas di tempat belanja kebutuhan sehari-hari menunjukkan masih adanya aktivitas, meskipun kondisinya juga menurun dibandingkan Juni 2021

Selain itu, kegiatan di taman dan tempat transit juga menunjukkan adanya penurunan pada Juli 2021. Demikian pula di tempat kerja, yang juga mengalami penurunan mobilitas.

Diketahui pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Presiden Joko Widodo kemudian memutuskan untuk memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021.

Dengan adanya PPKM, mobilitas masyarakat di sejumlah tempat dibatasi mulai dari pengurangan aktivitas hingga pelarangan.

Baca juga: Kemenkominfo sebut mobilitas masyarakat di tiga provinsi menurun

Baca juga: Pemerintah kejar target 10 ribu kasus COVID per hari di bulan Agustus


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Nilai ekspor Agustus 2021 Indonesia capai rekor tertinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar