Ini penilaian Wali Kota Jakbar pada warganya terkait vaksinasi

Ini penilaian Wali Kota Jakbar pada warganya terkait vaksinasi

Masyarakat menunggu giliran vaksinasi massal COVID-19 yang digelar di kawasan Citra Garden City, Jakarta Barat, Senin (2/8/2021). ANTARA/HO-Ciputra Residence

Saya apresiasi warga saya yang datang hari ini
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menilai warga DKI Jakarta semakin sadar mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk percepatan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada masa pandemi.

"Saya apresiasi warga saya yang datang hari ini. Ini membuktikan warga semakin sadar pentingnya vaksinasi," kata Uus usai meninjau vaksinasi massal oleh Ciputra Group di kawasan Citra Garden City, Jakarta Barat, Senin.

Uus mengungkapkan Ciputra sebagai penyelenggara program vaksin massal menargetkan 2.000 orang per hari terdiri dari 1.500 orang pada vaksin pertama dan 500 orang untuk vaksin kedua.

Rencananya, manajemen Ciputra menggelar vaksinasi massal hingga 17 Agustus 2021 dengan total jumlah target peserta vaksin sebanyak 20.000 orang.

Baca juga: Puluhan anak berkebutuhan khusus ikut vaksin COVID-19 di Jakarta Utara

Diungkapkan Uus, Ciputra menggelontorkan program pemberdayaan kegiatan masyarakat dengan cara menggelar vaksinasi massal COVID-19 untuk mendukung gerakan pemerintah mempercepat vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Uus menuturkan pihaknya telah menggandeng sejumlah kalangan termasuk pengusaha untuk menggelar vaksinasi massal COVID-19.

"Kami ikut sertakan seluruh unsur masyarakat, seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong pelaksanaan vaksin," ujar Uus.

Sementara itu, Associate Director PT Ciputra Residence Yusanto Harijatno mengatakan pihaknya melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari rumah sakit.

Baca juga: DKI percepat dosis kedua untuk ciptakan kekebalan komunal secara penuh

Yusanto berharap pihaknya bisa membantu menekan angka penyebaran COVID-19 sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa setelah mendapatkan vaksin pertama dan kedua.

"Dengan dukungan vaksinasi, kita sudah bisa mengurangi tertularnya orang sehingga roda ekonomi bergulir sehingga masyarakat bisa kembali ke kehidupan normal. Itu harapan kami," ungkap Yusanto.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub apresiasi HDCI bantu penuhi target vaksinasi 11,4 juta penduduk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar