Tangerang (ANTARA News) - Penutupan tol BSD (Bumi Serpong Damai) akibat banjir air sejak Senin sore telah menyebabkan jalan-jalan utama perumahan Bintaro Jaya, khususnya sektor 9, macet total akibat "banjir mobil" hingga Selasa dinihari.

"Akibat penutupan tol BSD, jalan-jalan di dalam kawasan perumahan Bintaro Jaya macet total. Banyak pemilik mobil meninggalkan mobilnya dan pulang naik ojek atau dijemput keluarganya dengan motor," kata Chaidir, seorang petugas sekuriti di Taman Permata 2, Bintaro Jaya, Tangerang, Selasa dinihari.

Puluhan mobil tampak berjejer dari mulai sekolah Jepang hingga masuk ke dalam cluster Taman Permata Bintaro Jaya. Para pemiliknya terpaksa meninggalkan mobilnya bermalam di kawasan Taman Permata akibat keletihan dan stress menghadapi kemacetan di sekitar sekolah Jepang dan sekolah internasional Bintaro Jaya.

Bagi para pengendara mobil yang menggunakan tol BSD menuju Serpong dan Tangerang, atau dari BSD menuju Bintaro dan Jakarta dialihkan masuk ke jalan-jalan di perumahan Bintaro Jaya. Akibatnya sejak keluar dari pintu tol Bintaro sudah terjadi antrian panjang.

Kemacetan total terjadi di sektor 9 dekat McDonald hingga ke sekolah Jepang dan sekolah internasional Bintaro Jaya hingga ke perumahan Graha Bintaro akibat pengalihan kendaraan mulai dari pintu tol Bintaro dan dari arah berlawanan mulai dari pintu masuk tol BSD menuju Bintaro dan Jakarta.

Hingga pukul 01.00 dinihari kemacetan total masih terjadi di kawasan sekolah internasional Bintaro Jaya dan sekolah Jepang. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010