Olimpiade

Agnez Mo hingga Dian Sastro selamati Greysia/Apriyani

Agnez Mo hingga Dian Sastro selamati Greysia/Apriyani

Pebulu tangkis ganda Putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu mencium medali emas yang mereka raih untuk nomor bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Chen/Jia Yi Fan dua set langsung 21-19 dan 21-15. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Keberhasilan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020, Senin, membawa kebanggaan dan kebahagiaan bagi banyak orang termasuk selebritas Tanah Air.

Salah satunya adalah penyanyi Agnez Mo, yang berteman dekat dengan Greysia. Melalui Instagram Story-nya, Agnez Mo mengucapkan selamat kepada sahabatnya itu, sambil mengunggah foto-foto lawas kebersamaan keduanya.

"Hari ini kamu mendapatkan medali emas di Olimipiade!!! Aku sangat bangga padamu!!!" tulis @agnesmo, sambil mengunggah tangkapan layar obrolan daring dia bersama Greysia saat pebulu tangkis berusia 33 tahun itu memamerkan medali pada 2014.

Baca juga: Greysia/Apriyani sabet medali emas Olimpiade Tokyo

Dalam halaman Instagram Story selanjutnya, Agnez Mo mengunggah sejumlah foto kebersamaan dirinya dengan Greysia pada 2015, juga video singkat keduanya dengan menuliskan "@greyspolii!!!! Kamu menang!!!!"

Aktris Dian Sastrowardoyo, yang mengikuti pertandingan final Greysia/Apriyani melawan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, mengunggah bagian per bagian pertandingan di Instagram Story-nya, mulai saat pasangan Indonesia unggul di set pertama, hingga memenangi laga sekaligus membawa pulang emas.

"Terima kasih ya... Ya Allah terharu banget... Gila keren abis," ucap @therealdisastr, sambil merekam momen kemenangan Greysia/Apriyani di Instagram Story.

Baca juga: Greysia Polii lengkapi koleksi emas multi event di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Medali emas ganda putri Olimpiade dari masa ke masa



Rekan Greysia/Apriyani, Jonatan Christie, yang harus lebih awal angkat kaki dari turnamen bulu tangkis Olimpiade, juga merekam pasangan ganda putri yang berbeda 10 tahun itu saat mencetak poin terakhir pertandingan. "Congrats Kak Ge, Apri, congrats," ujar Jonatan.

Ucapan selamat juga datang dari YouTuber Andovi da Lopez, pemilik saluran SkinnyIndonesian24. Dia mengunggah video saat Indonesia Raya diputar dan bendera Merah Putih dikibarkan, dan menuliskan "Indonesia Raya. Di Olimpiade Tokyo 2020. Terima kasih @greyspolii @r.apriyanig untuk medali emas."
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar