Film dokumenter Led Zeppelin rampung diproduksi

Film dokumenter Led Zeppelin rampung diproduksi

Led Zeppelin. ANTARA/Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Sutradara "American Epic" Bernard MacMahon telah mengungkapkan judul film dokumenter band rock legendaris Led Zeppelin yang telah lama ditunggu-tunggu dan baru diselesaikan, "Becoming Led Zeppelin".

Proyek tersebut, yang pertama kali diumumkan pada tahun 2019, memiliki akses luas yang belum pernah terjadi sebelumnya ke band, menandai pertama dan satu-satunya grup telah berpartisipasi dalam film dokumenter dalam 50 tahun terakhir.

Meskipun dokumenter pada tahun 1976 bertajuk “The Song Remains the Same” berpusat pada band, film itu sebagian besar merupakan rekaman konser dari serangkaian pertunjukan Madison Square Garden pada tahun 1973.

"'Becoming Led Zeppelin' adalah film yang tidak seorang pun mengira bisa dibuat," kata MacMahon, dikutip dari Variety, Senin.

"Kenaikan meroket band ini menjadi bintang sangat cepat dan hampir tidak terdokumentasi. Melalui pencarian intensif di seluruh dunia dan bertahun-tahun pemulihan arsip visual dan audio yang ditemukan, kisah ini akhirnya dapat diceritakan," imbuhnya.

Sutradara masih belum mengungkapkan tanggal rilis untuk film tersebut.

Film ini mencakup wawancara baru dengan Jimmy Page, Robert Plant, dan John Paul Jones, serta wawancara arsip langka dengan mendiang John Bonham, yang meninggal pada 1980. Film ini menampilkan film dan foto arsip yang belum pernah dilihat sebelumnya, status -transfer audio seni musik band, dan musik artis lain yang membentuk suara mereka.

Ketika proyek ini pertama kali diumumkan, Page berkata, "Ketika saya melihat semua yang telah dilakukan Bernard baik secara visual maupun sonik pada pencapaian luar biasa yaitu 'American Epic,' saya tahu dia akan memenuhi syarat untuk menceritakan kisah kami."

Pertama kali dibentuk di London pada tahun 1968, band rock Inggris terkenal dengan hits termasuk "Stairway to Heaven," "Good Times Bad Times" dan "The Immigrant Song," dan dianggap sebagai salah satu band rock paling berpengaruh dalam sejarah.


Baca juga: Led Zeppelin kolaborasi dengan Vans rilis sepatu dan kaus

Baca juga: Led Zeppelin kembali hadapi sidang dugaan plagiat riff 'Stairway to Heaven"

Baca juga: Led Zeppelin menang gugatan hak cipta `Stairway to Heaven`

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BeRISIK - Gelora Magnumentary dan simbol rock Bandung (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar