agar ke depan banyak putra-putri terbaik daerah Provinsi Sulawesi Tenggara dapat diterima di Akmil TNI AD
Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memberi apresiasi sekaligus rasa syukur kepada tiga orang putra asal Sultra yang lolos dalam seleksi penerimaan calon Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI Angkatan Daerah (AD) tahun 2021.

"Atas nama Pemerintah Sulawesi Tenggara dan mewakili masyarakat Sultra memberikan apresiasi luar biasa dan rasa syukur tak terhingga. Sebagai ungkapan kebahagiaan ini secara resmi pula saya mengirimkan surat resmi kepada Bapak Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andhika Perkasa yang telah memberi kesempatan bagi putra daerah Sultra menjadi bagian dari TNI," ujar Ali Mazi melalui rilis yang diterima, Senin.

Surat yang dilayangkan orang nomor satu Sultra kepada pimpinan TNI AD di Jakarta itu bernomor surat 004 1/ 3241.a tanggal 28 Juli 2021.

Dalam surat secara resmi tersebut, Gubernur Sultra mengatakan, sehubungan dengan kelulusan tiga putra terbaik Provinsi Sulawesi Tenggara dalam seleksi penerimaan Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) TNI Angkatan Daerah (AD) Tahun Angkatan 2021, yaitu pertama Rizqan Ardha Nurwandy, Muhammad Daffa Gama Putra, dan La Ode Chaidir Ma’rif,

Gubernur Sultra dalam surat tersebut menyampaikan, tiga putra asal Sultra yang lolos masuk pendidikan Akmil TNI-AD dapat mengikuti proses pendidikan dan pembinaan di Akademi Militer (Akmil) di Kota Magelang Jawa Tengah, guna menjadi anggota TNI AD yang kuat, tangguh, berintegritas, dan profesional yang nantinya diharapkan setelah menyelesaikan pendidikan, ketiganya bersama jajaran TNI lainnya dapat bahu-membahu dalam melaksanakan tugas dan fungsi TNI dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Utamanya, dalam rangka menjaga pertahanan dan keamanan bangsa dan negara, demi terjaga serta terpeliharanya keutuhanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami juga sangat mengharapkan, agar ke depan banyak putra-putri terbaik daerah Provinsi Sulawesi Tenggara yang dapat diterima di Akademi Militer (Akmil) TNI AD," ujar Ali Mazi dalam surat resminya.

Sebelum mengakhiri tulisan surat resmi tersebut, Ali Mazi memanjatkan doa agar Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dapat sukses menunaikan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta.

"Harapan kami kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat, seraya kami berdoa semoga Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa mencurahkan rahmat dan lindungan-Nya kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, sehingga dapat sukses menunaikan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta, Aamiin Yaa Robbal Alamin," katanya.
Baca juga: Lulusan Taruni Akmil terbaik sebut orang tua kunci keberhasilan
Baca juga: Akmil membentuk perwira TNI AD miliki sikap prajurit Sapta Marga

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021