Jakarta (ANTARA) - Tampilan Galaxy Watch 4 yang merupakan smartwatch kolaborasi Samsung dan Google Wear OS dibocorkan melalui 91 Mobiles oleh sumber anonim, sebelum perangkat itu diluncurkan di acara Samsung Unpacked pada 11 Agustus mendatang.

Hal tersebut, disebut TechTimes pada Senin telah "menghancurkan" kejutan yang ditujukan untuk pelanggan dan penggemar dari Samsung.

Menurut bocoran 91 Mobiles, Galaxy Watch 4 ada dua versi smartwatch yakni hitam dan putih dengan bezel yang berfungsi ganda sebagai tombol, terlepas dari antarmuka layar sentuhnya. Selain itu, produk tersebut juga memiliki tiga tombol di samping agar pengguna dapat mengakses jam tersebut dengan lebih mudah.

Fitur-fitur yang akan tersedia pada Galaxy Watch 4 di antaranya seperti monitor detak jantung, SpO2, pelacak aktivitas atau kebugaran, pelacak langkah, penghitung kalori, dan notifikasi seluler. Namun, ini akan didasarkan pada kompatibilitas perangkat. Sebab, beberapa masih tidak memiliki monitor SpO2 dan fitur lainnya.

Kolaborasi Samsung dan Google sedianya ditujukan untuk meruntuhkan dominasi Apple Watch di industri smartwatch global.
 

Baca juga: Deretan gawai Samsung yang bakal meluncur Agustus

Baca juga: Samsung diperkirakan umumkan Galaxy Watch 4 di MWC 2021

Baca juga: Google bareng Samsung ciptakan sistem smartwatch terbaru


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021