Sudin Bina Marga Jaksel perbaiki trotoar yang rusak di Kemang Utara

Sudin Bina Marga Jaksel perbaiki trotoar yang rusak di Kemang Utara

Petugas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan memperbaiki trotoar jalan di Jalan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Senin (2/8/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfo Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan memperbaiki trotoar yang mengalami kerusakan di Jalan Kemang Utara, tepatnya di seputar kawasan restoran Mirasari, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo di Jakarta, Senin, mengatakan perbaikan trotoar yang lebarnya satu meter di jalan itu dilakukan pada dua sisi jalan untuk memberikan rasa nyaman pada masyarakat.

Lebih lanjut Heru mengatakan bahwa setiap sisi trotoar masing-masing berukuran sekitar 100 meter.
​​​​​​
"Perbaikan trotoar dilakukan karena batu 'conblock'-nya sudah banyak yang rusak hingga jadi tampak kumuh ," ujar Heru Suwondo.

Heru menyebutkan batu "conblock" pada trotoar di jalan tersebut rusak lantaran kerap kali dijadikan oleh oknum masyarakat sebagai parkir mobil angkutan barang karena kondisi trotoar yang rendah.

Untuk itu, kata dia, agar kendaraan tidak mudah parkir di tempat serupa, maka tujuh Satuan Tugas (satgas) Sudin Bina Marga Kecamatan Mampang Prapatan yang melakukan perbaikan trotoar dengan menambah tinggi trotoar tersebut sekitar 20 sentimeter.

Heru menambahkan bahwa pengerjaan trotoar itu mulai dilaksanakan awal Juli lalu dan ditargetkan tuntas sekitar pertengahan Agustus 2021.

"Pengerjaan dilakukan dengan mengganti semua batu conblock lama dengan yang baru dan sudah sekitar 50 persen. Dan dengan dilakukan perbaikan, maka harapannya trotoar menjadi lebih rapi sesuai fungsinya dan tidak dijadikan lagi sebagai tempat parkir," tutur Heru.

Baca juga: Sudin Bina Marga Jakbar perbaiki ribuan meter jalan selama 2021
Baca juga: Sudin Bina Marga Jakbar bantu salurkan tabung oksigen ke rumah sakit
Baca juga: Sudin Bina Marga Jaksel bongkar jembatan Kebon Baru

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Warga bersihkan jalan dan trotoar sambut Festival Asia Afrika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar