Shanghai (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, kualitas dan kuantitas duta bangsa perlu diperkuat untuk mempromosikan sisi positif dari segala aspek kehidupan di Indonesia.

"Duta bangsa adalah hal penting dan harus terus diperkuat," kata Presiden Yudhoyono saat memberikan pengarahan di pavilion Indonesia dalam "World Expo 2010" di Shanghai, China, Selasa.

Presiden menjelaskan, banyak negara tidak mengetahui berbagai perkembangan positif yang dicapai Indonesia dalam bidang politik, hukum, dan ekonomi.

Oleh karena itu, peran duta bangsa dalam berbagai kegiatan harus diperkuat untuk meningkatkan citra Indonesia.

Kepala Negara berharap, duta bangsa bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia adalah negeri dengan sejumlah keragaman dan
penuh dengan harapan dan kemajuan.

Saat itu, Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono mengunjungi pavilion Indonesia dalam "World Expo 2010" di Shanghai, China.

Sesaat setelah tiba, presiden sempat menyatakan rasa bangga atas keikutsertaan Indonesia dalam pameran tersebut.

"Saya bangga ada anak-anak bangsa berprestasi yang ikut ambil bagian dalam pameran kelas dunia seperti ini," kata Presiden.

Presiden berharap, suatu saat nanti Indonesia tidak hanya akan menjadi peserta namun menjadi penyelenggara dalam pameran sejenis. "Saya rasa banyak yang setuju, banyak yang terinspirasi dengan acara ini," katanya.

Dalam kujungannya, presiden dan rombongan menyempatkan diri mengelilingi pavilion Indonesia yang dijuluki "Rumah Kita". Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu bertindak sebagai pemandu dalam tinjauan itu.
 (ANT/A024)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010