"Escape from Mogadishu" puncaki "box office" akhir pekan Korea Selatan

"Escape from Mogadishu" puncaki "box office" akhir pekan Korea Selatan

Still foto film "Escape from Mogadishu" ANTARA/Twitter/@lotte_ent.

Jakarta (ANTARA) - Film aksi berjudul "Escape from Mogadishu" menduduki puncak "box office" akhir pekan Korea Selatan pada minggu pertama peluncurannya, dikutip dari Yonhap pada Senin.

Film "Escape from Mogadishu" yang disutradarai oleh Ryoo Seung-wan ini berhasil menjual lebih dari 561.000 tiket selama periode Jumat hingga Minggu, sehingga totalnya menjadi lebih dari 788.000 sejak dirilis Rabu, (28/7).

Dibintangi aktor populer seperti Kim Yun-seok dan Jo In-sung, film "Escape from Mogadishu" mengangkat kisah nyata tentang pelarian hidup dan mati oleh para diplomat dalam misi Korea Selatan dan Korea Utara di ibu kota Somalia selama perang saudara pada 1991.

Dengan pencapaian ini, film "Escape from Mogadishu" unggul dari film animasi DreamWorks berjudul "The Boss Baby: Family Business" yang menduduki peringkat dua dengan mengumpulkan 138.000 penonton bioskop.

Sementara itu, film petualangan Amerika Serikat berjudul "Jungle Cruise" berada di posisi nomor tiga dan diikuti oleh "Black Widow" dari Marvel Studios, lalu film horor lokal berjudul "The Cursed: Dead Man's Prey".

Jumlah total pengunjung teater selama akhir pekan pun melonjak lebih dari 25 persen dari minggu sebelumnya berkat kesuksesan film "Escape from Mogadishu".

Sebelumnya, box office telah kehilangan sekitar 20 persen pengunjung selama dua pekan berturut-turut sejak pemerintah setempat menempatkan wilayah Seoul di bawah aturan social distancing level 4 yang paling ketat pada 12 Juli. Aturan membuat seluruh bioskop harus tutup sebelum pukul 22.00 waktu setempat.


Baca juga: "Escape from Mogadishu", film baru Jo In-sung soal perang di Somalia

Baca juga: Jo In Sung bicarakan film terbarunya hingga alasan tak pakai instagram

Baca juga: BTS "Bring The Soul: The Movie" siap gebrak box office Korsel

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar