Olimpiade

Sepak bola nasional rayakan emas Olimpiade dari Greysia/Apriyani

Sepak bola nasional rayakan emas Olimpiade dari Greysia/Apriyani

Pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu terharu saat mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Kalangan sepak bola nasional, mulai dari pemain sampai PSSI merayakan keberhasilan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas Olimpiade 2020 dari nomor ganda putri bulu tangkis, Senin.

Itu menjadi medali emas pertama Indonesia di Olimpiade 2020, sekaligus medali emas pertama yang direbut oleh ganda putri Tanah Air sepanjang gelaran Olimpiade.

"Sejarah tercipta, emas pertama untuk ganda putri Indonesia sepanjang sejarah Olimpiade! Selamat, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Terima kasih atas usaha dan perjuangannya, Indonesia bangga!," tulis PSSI dalam unggahannya di media sosial Instagram, @pssi, dikutip di Jakarta, Senin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)



Klub Liga 1 Indonesia, Persija juga mengucapkan selamat kepada Greysia/Apriyani.

"Terima kasih kebanggaan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu," tulis Persija melalui akun Instagram resminya @persija.

Pemain tim nasional Indonesia yang pernah merumput di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri juga mengutarakan apresiasi melalui Instagram pribadinya.

Penyerang naturalisasi yang merumput untuk Persib Bandung, Ezra Walian tidak ketinggalan merayakannya di media sosial.

Pria berusia 23 tahun itu mengunggah ulang ucapan selamat dari klubnya, Persib, dan menambahkan 'emoticon' bergambar medali emas dengan nomor 1 dan Bendera Merah Putih.

Kemudian penyerang tim Liga 2, Persis, Alberto Beto' Goncalves, juga menampilkan foto Greysia/Apriyani di akun Instagram miliknya, @betogoncalves9.

Baca juga: Jalan Greysia/Apriyani menuju emas Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani meraih medali emas ganda putri bulu tangkis Olimpiade 2020 setelah menundukkan pasangan peringkat dua dunia BWF asal China, Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam dua gim langsung, 21-19 dan 21-15 di Tokyo, Senin.

Selain menjadi sejarah untuk ganda putri Tanah Air, pencapaian tersebut pun menorehkan catatan apik lain untuk bulu tangkis Indonesia di Olimpiade.

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sejarah baru bulu tangkis Indonesia

Kemenangan Greysia/Apriyani di Olimpiade 2020 membuat Indonesia berhasil melengkapi koleksi medali emas untuk semua nomor badminton pada pesta pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Sebelumnya, Indonesia mendapatkan medali emas dari tunggal putra (Olimpiade 1992, 2004), tunggal putri (1992), ganda putra (1996, 2000, 2008) dan ganda campuran (2016).

Indonesia adalah negara kedua yang memiliki catatan tersebut setelah China.

Baca juga: Presiden Jokowi: Emas Greysia/Apriyani kado ulang tahun kemerdekaan
Baca juga: Kesabaran berujung sejarah dan emas kedelapan Indonesia dari Olimpiade
Baca juga: Greysia Polii lengkapi koleksi emas multi event di Olimpiade Tokyo

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar